10 Jenis Aksesori Wanita, Koleksi Segera Untuk Tampil Lebih Percaya Diri

on December 02, 2022

Wanita dan aksesori seperti dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Wanita memang suka sekali mengoleksi aksesori. Tidak cukup satu aksesori, tetapi bisa sampai puluhan. Bahkan, banyak wanita yang mengoleksi berbagai aksesori hingga ratusan, bahkan ribuan pieces

Untuk mempercantik tampilan kamu, voila.id punya rekomendasi sepuluh aksesori yang perlu dikoleksi. Kamu bisa memakainya dengan menyelaraskan dengan busana yang kamu pakai. Yuk, simak sama-sama ulasan selengkapnya dari voila.id.

 

1. Kalung

Aksesori wanita pertama yang wajib dikoleksi adalah kalung. Jenis aksesori ini bisa dipakai sehari-hari dengan dipermanis liontin. Kalung yang disebut sebagai go-to necklace ini umumnya berukuran kecil dan bisa dipakai di segala suasana, baik dipadankan dengan casual T-shirt ataupun fancy dress. 

Selain itu, kamu juga perlu mengoleksi statement necklace berdesain chunky dan memadukannya dengan atasan simple atau vest yang menyorot bagian kalung. Kalau memiliki statement necklace colorful, pastikan untuk mengenakan busana netral agar tidak terkesan heboh. Long necklace juga terlihat bagus pada neckline yang menjuntai, t-shirt, dan maxi dress.

Hermes Pop H Necklace Bleu Sature Ghw

Pop H Necklace Bleu Sature Ghw

Christian Dior Petite CD Necklace Gold-Finish Metal with White Resin Pearls and White Crystals

Petite CD Necklace Gold-Finish Metal with White Resin Pearls and White Crystals

 

 

Baca juga : Approved! 10 Brand Fashion Termahal di Dunia 2021

 

2. Gelang

Desain, warna, dan style gelang sangatlah variatif. Sebagian wanita memakai beberapa gelang dan menjadikannya sebagai simbol kecantikan. Namun, wanita modern lebih menyukai memakai gelang minimalis. Ada beberapa alasan kenapa wanita memakai gelang, mulai dari adanya nilai sentimentil, menonjolkan personality, dan menambah value lebih pada outfit yang dipakai.

saint laurent Opyum Double Wrap Bracelet Leather Black Ghw

Opyum Double Wrap Bracelet Leather Black Ghw

 

3. Anting

Sepasang anting yang cantik bisa membuat penampilan makin elegan. Jika menyukai gemstone, pastikan untuk memilih anting-anting yang terbuat dari batu alam yang indah. Sebagai contoh adalah aquamarine gemstone. Kamu juga bisa mulai mengoleksi anting-anting, mulai dari loop hingga stud earring

Kamu bisa memakainya tergantung pada penampilan hari itu dan acara yang dihadiri. Sebagai contoh, stud earrings cocok untuk sehari-hari dan di tempat kerja. Sementara itu, loop earring lebih cocok dipakai saat afternoon lunch bersama teman-teman. 

Kalau suka dengan statement earring unik, kamu juga bisa mulai mengoleksinya. Mulai dari bentuk lingkaran hingga enamel coloured dan battered metal. 

christian dior Crystals & Resin Pearl Petit CD Earrings Gold White

Crystals & Resin Pearl Petit CD Earrings Gold White

 

 

4. Kacamata

Aksesori wanita selanjutnya yang bisa dikoleksi adalahkacamata, terutama sunglasses. Selain bisa dipakai untuk tampil gaya, sunglasses juga bisa dipakai untuk melindungi mata dari paparan sinar matahari menyilaukan. Biar awet, sediakan budget untuk berinvestasi sunglasses berkualitas. 

Memakai kacamata hitam juga bisa menonjolkan outfit yang dipakai. Ada beberapa jenis sunglasses yang bisa dikoleksi. Mulai dari thick-rimmed tortoiseshell sunglasses yang bisa melengkapi tiap fashionista hingga sunglasses dengan desain simple agar bisa mengubah penampilan kamu menjadi lebih stunning.

Baca juga : 10 Artis Korea yang Pernah Menjadi Brand Ambassador Merek Ternama

Chloe Sunglasses Gold Brown

Sunglasses Gold Brown

Gucci Square Sunglasses Green Lens Gold Metal

Square Sunglasses Green Lens Gold Metal

 

5. Jam Tangan

Jika jam tangan adalah item yang tidak pernah lepas dari pergelangan tangan, kamu bisa mengoleksi beberapa model. Jadi, jam tangan yang kamu pakai tidak hanya sekadar penunjuk waktu, tetapi juga bisa menunjang penampilan. Kamu bisa mengoleksi jam tangan klasik berwarna keemasan atau silver, dengan tampilan feminin atau unisex dengan fitur fungsional. 

Sebagai opsi lain, smartwatch juga bisa jadi jam tangan sempurna. Jam tangan ini dirancang untuk individu dengan lifestyle sibuk, sekaligus bisa jadi partner ketika fitness atau jogging. Kamu pun bisa mendapat notifikasi email atau pesan singkat dari pergelangan tangan.

franck muller Cintree Curvex 1752 Steel White Diamond Colordreams

Cintree Curvex 1752 Steel White Diamond Colordreams

 

 

6. Shawl atau Scarf

Syal atau scarf memang menjadi fashion item yang cocok untuk cuaca dingin, tetapi ini bukan berarti tidak bisa memakainya di momen lainnya. Caranya, bisa menggunakan scarf sebagai bandana, penutup kepala, atau ikat pinggang. 

Jadi, selain bisa menghalau angin yang dingin, kamu juga dapat memanfaatkannya untuk mempercantik tampilan. Mulailah berinvestasi pada syal dengan style seperti sapu tangan dari bahan sutra dan printed scarf. Ukurannya yang kecil juga tidak akan terlalu memenuhi koper saat traveling.

Baca juga : Cara Baca Nama-Nama Brand Desainer Asal Prancis

Fendi FF Cashmere Woven Scarf Soft Beige

FF Cashmere Woven Scarf Soft Beige

christian dior D-Flower Pop Print Square Scarf Silk Multicolor Yellow Green Blue

D-Flower Pop Print Square Scarf Silk Multicolor Yellow Green Blue

 

7. Cincin

Cincin yang dipakai dapat menunjukan status sosial hingga menegaskan kepribadian. Namun, ada juga sebagian orang yang mengoleksi cincin sebagai investasi. Apa pun itu, kamu bisa mengoleksi cincin untuk mempermanis tampilan jemarimu. 

Kamu bisa mulai mengoleksi beberapa jenis cincin agar terlihat classy dan fashionable. Mulai dari eternity ring, cocktail ring, stackable ring, gemstone ring, diamond ring, dan fashion ring. Kamu bisa memakainya dengan menyesuaikan event dan momen acara yang akan dihadiri, baik santai, semi-formal, hingga acara formal.

Kelly Ring Rghw Small Model

Hermes Kelly Ring Rghw Small Model

Baca juga : Cara Baca Nama-Nama Brand Luxury Fashion

 

8. Tali Pinggang

Tali pinggang yang bagus dapat mengencangkan pinggang dan memberi ilusi garis pinggang lebih tipis. Trik ini juga bisa dipakai untuk membuat model baju kedodoran tampak lebih ramping. Kamu bisa mulai membeli tali pinggang berwarna hitam atau tan belt dengan gold buckle atau yang serasi dengan busana yang akan dikenakan.

Slim belt juga bisa jadi aksesori yang harus kamu miliki untuk menahan celana denim ketika dikenakan. Biarpun sering diremehkan, tetapi slim belt ini nyatanya bisa dipadankan dengan dress dan blazer agar terlihat lebih ramping. Bahkan, memakai belt over-the-blazer sekarang lagi tren, loh. Jadi, jangan ragu untuk mulai membeli belt, mulai dari coklat hingga hitam.

balenciaga BB Belt 28mm Black Ghw - 20 Holes

BB Belt 28mm Black Ghw - 20 Holes

Valentino Garavani Reversible Vlogo Signature Belt in Glossy Calfskin 20mm Black Pink Ghw

Reversible Vlogo Signature Belt in Glossy Calfskin 20mm Black Pink Ghw

 

 

 

Baca juga : Sejarah 10 Brand Termahal di Dunia

 

9. Topi

Memakai topi yang bagus tidak hanya bisa melindungi wajah dari sinar matahari yang bisa merusak kulit wajah, tetapi juga bisa menggunakannya sebagai aksesori untuk menyempurnakan penampilan. Kamu bisa mengoleksi big floppy hat yang dramatis, tetapi juga topi kecil yang bisa kamu pakai saat hangout dan acara santai. 

Nah, kalau ada rencana liburan ke pantai, kamu juga wajib membawa aksesori topi agar wajah tidak terbakar. Mulailah dengan mengoleksi topi jerami dengan vintage-style, topi dengan tepian yang lebar, atau topi rajut saat kamu liburan ke luar negeri saat musim dingin. 

karl lagerfeld Monogram Bouclé Bucket Hat Blue Multi

Monogram Bouclé Bucket Hat Blue Multi

MLB NY Yankees x Disney Donald Duck Ball Cap Ivory

NY Yankees x Disney Donald Duck Ball Cap Ivory

 

10. Card Holder

Wanita memang suka mengoleksi dan mengumpulkan barang-barang yang dianggap penting di satu tempat agar bisa diakses kapanpun dan di mana pun. Kalau kamu salah satunya, card holder wajib dimiliki. Produk ini bisa membantu menyimpan uang tunai, kartu debit, business card, kartu kredit, foto keluarga, voucher, dan masih banyak lagi. Size-nya yang lebih besar 

pasti bisa muat untuk menampung semua kartu yang kamu punya.

Baca juga : 10 Fashion Designer dari Brand Ternama, Bisa Kamu Tiru Etos Kerjanya

 

Loewe Puzzle Plain Cardholder Classic Calfskin Light Warm Desert/Chocolate

Puzzle Plain Cardholder Classic Calfskin Light Warm Desert/Chocolate

Givenchy 4G Grain Leather Card Holder

4G Grain Leather Card Holder

 

 

Dapatkan berbagai aksesori wanita dari brand ternama lainnya hanya di voila.id!