10 Rekomendasi Sepatu Air Jordan yang Harus Kamu Miliki

on November 11, 2022

Ada ribuan merek sepatu olahraga. Masing-masingnya mengeluarkan banyak seri dan terus selalu melakukan pembaruan inovasi model. Mungkin setiap bulan, ada saja seri sepatu olahraga terbaru yang diluncurkan ke pasar. Tidak hanya berfokus pada kualitas dan fungsinya, berbagai produsen sepatu juga fokus pada desainnya. 

Salah satu merek yang paling terkenal tentunya adalah Nike. Nike adalah merek yang menawarkan produk paling banyak di pasaran sehingga memperoleh pangsa pasar yang jauh lebih besar dibandingkan dengan merek olahraga lainnya. Label ini mengeluarkan seri Air Jordan pertamanya pada tahun 1985 dan masih meluncurkan Jordans desain baru sampai sekarang.

Nike menamai sepatu kets ini seperti Michael Jordan, yaitu pebasket terkenal dari Amerika Serikat. Sepatu Air Jordan asli pertama diproduksi untuk Michael Jordan secara eksklusif pada tahun 1984.

Baca juga : Jenis Sepatu Wanita yang Paling Populer, Mana Favoritmu?

Ada tiga kategori di sepatu Air Jordan yaitu Air Jordan High, Air Jordan Mid dan Air Jordan Low. Perbedaan pertama yang cukup mencolok adalah pada bagian tali sepatu. Untuk Air Jordan High memiliki 9 lubang tali, Air Jordan Mid memiliki 8 lubang tali dan  Air Jordan Low memiliki 6 lubang tali. Perbedaan lainnya adalah terletak pada panjang sepatunya. Air Jordan High memiliki panjang 72 inci,  Air Jordan Mid memiliki panjang 63 inci dan  Air Jordan Low memiliki panjang 54 inci.

Yuk, kenali jenis-jenis sepatu Air Jordan ini!

 

Air Jordan High

High Jordan merupakan sepatu Air Jordan original yang pertama kali dibuat. Bagian kerah sepatunya tinggi dengan memiliki 9 lubang tali. Hal ini diperuntukkan untuk memberikan support yang lebih bagi pemakainya. 

Yuk, simak rekomendasi-rekomendasi sepatu Air Jordan High dari voila.id.

 

a. 1 High OG Denim – Unisex

air jordan 1 High OG Denim - Unisex

https://voila.id/products/air-jordan-1-high-og-denim-unisex



Sepatu air Jordan High ini memiliki fitur klasik dengan kulit putih beraksen overlay denim biru muda. Elemen kontrasnya terdapat pada Nike Swoosh, tag insole sepatu “NIKE AIR” dan branding motif Wings. Bagian Jumpman emas metalik dan sol tengah putih dipasangkan dengan sol karet biru muda melengkapi desain sepatu. Sepatu ini dibanderol di harga Rp4,3 juta-an kamu bisa cek detail lengkapnya di voila.id!

 

b. 1 High OG – Rebellionaire

air jordan 1 High OG Rebellionaire

https://voila.id/products/air-jordan-1-high-og-rebellionaire 

 

Air Jordan 1 Retro High Rebellionaire mengambil inspirasi dari Air Jordan 1 Shadow asli dengan color block warna hitam dan abu-abu sederhana di bagian atas. Terdapat pula teks graffiti bertulisan “They Can’t Stop You from Wearing Them” yang langsung dicetak pada konstruksi kulitnya. Di bagian dasarnya terdapat insole “Air” putih dan abu-abu yang melengkapi desainnya. Selain itu desain sepatu ini memiliki huruf X berwarna merah di bagian tumit. 

Sepatu ini mengandung sejarah ketika Michael Jordan menjadi pemain baru di NBA dan didenda sebesar USD5000, pada turnamen NBA karena telah melanggar aturan berpakaian NBA yaitu mengenakan sepatu merah dan hitam di lapangan. Sepatu ini dirilis dan diluncurkan di pasar pada Maret, 2022. Untuk kamu yang ingin tau lebih detail mengenai 1 High OG – Rebellionaire ini, kamu bisa cek detail lengkapnya di voila.id yang dibanderol di harga Rp5,1 juta-an!




Baca juga : 10 Artis Korea yang Pernah Menjadi Brand Ambassador Merek Ternama

 

c. 1 Retro High OG Brotherhood

Air Jordan 1 Retro High OG Brotherhood

(https://voila.id/collections/all/products/air-jordan-1-retro-high-og-brotherhood

 

Sepatu ini dibuat sebagai tribut kepada Michael Jordan sebagai anggota salah satu persaudaraan perguruan tinggi Afrika-Amerika paling bersejarah, yaitu Omega Psi Phi. Air Jordan 1 High Brotherhood hadir dengan konstruksi kulit berwarna emas, ungu dan putih yang semarak. Kombinasi warnanya sederhana dan berani, mirip dengan seri Jordan 1 sebelumnya seperti Shattered Backboards dan Bred Toes. Dengan mode retro, label insole Nike dan logo Wings di bagian kerah sepatu melengkapi desainnya. Sepatu ini dirilis dan dipasarkan pada Februari 2022.  Untuk kamu yang ingin tau lebih detail mengenai 1 Retro High OG Brotherhood ini, kamu bisa cek detail lengkapnya di voila.id yang dibanderol di harga Rp3,6 juta-an!

 

Air Jordan Mid

Air Jordan Mid merupakan pembaruan dari sepatu Air Jordan High. Bagian kerah sepatunya sedikit lebih rendah dari Air Jordan High, Dengan tingginya yang sedikit lebih rendah, sepatu ini cukup untuk memberikan dukungan yang lebih bagi pemakainya sehingga pemakainya akan lebih mudah bergerak.

Baca juga : SNEAKY SNEAKERS!

Yuk, simak rekomendasi-rekomendasi sepatu Air Jordan Mid dari voila.id.

 

a. 1 Mid Banned (TD)

Air Jordan 1 Mid Banned (TD)

https://voila.id/collections/all/products/air-jordan-1-mid-banned-td 

Pada dasarnya, AJ 1 Mid Banned ini memiliki tampilan yang hampir sama dengan AJ 1 Chicago. Dengan harga yang lebih murah dari Air Jordan 1 Chicago, sepatu ini bisa menjadi alternatif bagi pecinta Chicago Bulls yang ingin menyelipkan logo klub basket legendaris tersebut di kedua kakinya. Sama seperti sang kakak, AJ 1 "Banned" yang menyajikan bagian atas kulit yang lentur dengan warna dasar hitam. Sepatu ini dibanderol di harga Rp2,4 juta-an kamu bisa cek detail lengkapnya di voila.id!

 

Baca juga : Cara Baca Nama-Nama Brand Luxury Fashion

 

b. 1 Mid Dark Teal

Air Jordan 1 Mid Dark Teal

https://voila.id/products/air-jordan-1-mid-dark-teal 

 

Bagian atas Air Jordan 1 Mid ini terbuat dari kulit. Warna dasar dan panel sampingnya berwarna hijau tua. Untuk membuat skema warnanya lebih segar dan cerah, Air Jordan 1 Mid menambahkan warna putih pada desainnya di bagian toe-box, kerah sepatu dan logo Swooshnya. Selain itu pada logo Wings, lining, insole dan label juga menampilkan warna putih. Sebagai penyeimbang skema warna, Air Jordan 1 Mid memiliki sol dan tali sepatu yang bewarna hitam. Sepatu ini dibanderol di harga Rp4,1 juta-an kamu bisa cek detail lengkapnya di voila.id!

 

c. Air Jordan 1 Mid Bred Toe Woman

Air Jordan 1 Mid Bred Toe 2022 (W) - Wom

https://voila.id/products/air-jordan-1-mid-bred-toe-2022-w-wom 

Sepatu Air Jordan Mid ini dirancang untuk perempuan. Di bagian atasnya memiliki desain kulit berwarna hitam, merah dan putih. Sementara, bagian toe box-nya berwarna merah dan mudguard-nya berwarna hitam. Di bagian bawah talinya yang berwarna merah, kamu akan menemukan insole berwarna putih dengan logo Jumpman berwarna hitam. Warna putih lainnya terdapat pada panel tengah, dengan mata tali sepatu dan kerah sepatu berwarna hitam, serta logo Swoosh yang berwarna merah.  Sepatu ini dibanderol di harga Rp3,5 juta-an kamu bisa cek detail lengkapnya di voila.id!

Baca juga : 10 Brand Sepatu Terbaik untuk Wanita, Mana Favoritmu?

 

d. Air Jordan 1 Mid UNC

Air Jordan 1 Mid UNC 2022 (W)

https://voila.id/collections/all/products/air-jordan-1-mid-unc-2022-w 

Bagian atas sepatu ini terbuat dari kulit bertekstur halus dengan warna putih bersih. Sementara itu pada lapisan luar penutup kaki, insole sepatu dan bagian pergelangan kaki terbuat dari kulit halus dengan warna biru khas UNC, yang terinspirasi dari warna kampus Michael Jordan. 

Baca juga : 10 Fashion Designer dari Brand Ternama, Bisa Kamu Tiru Etos Kerjanya

Logo Nike Swooshes di kedua sisi medial dan lateral sepatu juga berwarna biru yang kontras dengan bagian putihnya. Kerah sepatunya memiliki tampilan vintage yang khas dengan logo Wings yang di-deboss di sisi samping. Sepatu ini dibanderol di harga Rp3,9 juta-an kamu bisa cek detail lengkapnya di voila.id!

 

Low Jordan

Walaupun sepatu Air Jordan Low tidak memiliki kerah sepatu setinggi seri Mid dan High, sepatu ini juga sangat digemari. Sebab, desainnya justru menjadi klasik dan mudah dipadupadankan dengan berbagai outfit.

 

Yuk, simak rekomendasi-rekomendasi sepatu Air Jordan Low dari voila.id.

 

a. 1 Low Golf Wolf Grey – Man

Air Jordan 1 Low Golf Wolf Grey - Man

https://voila.id/collections/all/products/air-jordan-1-low-golf-wolf-grey-man 



Sepatu ini merupakan seri sepatu yang dirancang untuk olahraga golf. Olahraga yang dikenal dengan status tingginya ini tetap terasa mewah berkat desain Jordan 1 Low G yang berkelas. Tidak seperti sepatu golf pada umumnya, Jordan 1 Low G tidak memiliki duri pada sol sepatunya.Desain sepatu ini memiliki perpaduan antara warna hitam, putih dan abu-abu yang menawan. Sepatu ini dibanderol di harga Rp5,3 juta-an kamu bisa cek detail lengkapnya di voila.id!

 

b. Air Jordan 1 Low Vintage Grey

Air Jordan 1 Low Vintage Grey (Men)

 https://voila.id/products/air-jordan-1-low-vintage-grey-men 



Dirilis pada September 2022, Air Jordan 1 Low Vintage Grey jadi salah satu seri terlaris di seri Air Jordan 1 Low.  Bahan utama dari sepatu ini yaitu perpaduan bahan antara kulit, nilon dan serat. Basis kulit putihnya dilengkapi dengan midsole yang berwarna senada. Untuk tali sepatu dan sebagian lapisan luar sepatu memiliki warna abu-abu. Dan untuk logo sayap dibordir dengan warna putih. Sepatu ini dibanderol di harga Rp5,3 juta-an kamu bisa cek detail lengkapnya di voila.id!

 

c. Air Jordan 1 Low True Blue 

Air Jordan 1 Low SE True Blue (Men)

https://voila.id/collections/all/products/air-jordan-1-low-se-true-blue-men 

Desain Air Jordan 1 Low True Blue terinspirasi oleh Air Jordan 3 "True Blue", salah satu siluet Air Jordan yang paling banyak dicari. Secara keseluruhan, variasi low-top ini memiliki dasar kulit putih yang dilengkapi dengan overlay kulit abu-abu di ujung jari kaki dan bagian depan lubang tali, diikuti dengan pola motif gajah khas yang menghiasi bagian tumit. Sepatu ini dibanderol di harga Rp3,4 juta-an kamu bisa cek detail lengkapnya di voila.id!