Style

5 Inspirasi Style Outfit Menyambut Kemerdekaan Indonesia

03 Aug 2021

Meskipun tahun ini akan menjadi tahun kedua kita menyambut kemerdekaan Indonesia di rumah aja, bukan berarti kita nggak bisa merayakan hari bersejarah buat negara kita dengan sesuatu yang seru dan menarik dong? Salah satu ide yang bisa langsung kita praktikkan, adalah menyiapkan outfit dengan tema kemerdekaan. Nggak harus rumit atau terlalu berkonsep kok, kamu bisa juga menyesuaikan dengan personal style kamu! Nah, voila team sudah menyiapkan beberapa inspirasi outfit untuk menyambut kemerdekaan dengan 5 style berbeda yang cocok juga dijadikan inspirasi gaya sehari-hari!

1. BOLD CASUAL LOOK

Inspirasi gaya fashion kemerdekaan

Pakaian berwarna merah dengan detail sederhana dari bahan yang stretchy apabila dipadu-padankan dengan quilted shoulder bag atau chunky sneakers berwarna putih akan menimbulkan kesan casual namun bold yang berasal dari warna merah itu sendiri.

SHOP WOMAN’S OUTFIT:

Dress : Logo Tape T-Shirt Dress Tangerine

Bag : Gaufre Quilted Chain Small Flap Crossbody Bag White

SHOP MAN’S OUTFIT:

T-shirt : Orange Grey Marker T-Shirt Red Man

Shoes : Rhyton Sneaker White

2. SMART OFFICE LOOK

Inspirasi gaya style fashion tema kemerdekaan

Untuk kamu yang suka tampilan rapi dengan gaya office look, kamu bisa coba dengan menggunakan blouse stripes yang dipadu-padankan dengan celana model tapered dan mini flap bag berwarna merah. Untuk pria, kamu bisa memakai polo shirt berwarna merah dengan celana putih atau beige, lalu lengkapi penampilan kamu dengan sepatu slip on putih dengan sedikit detail merah dan classic clutch.

 

SHOP WOMAN’S OUTFIT:

Top: Moschino Striped T-Shirt Black White

Bag: Tracy Crossbody in Embossed Spanish Leather Red

SHOP MAN’S OUTFIT:

Top: Paddy 2 Micro Patterned Polo Shirt Open Red

Bag: GG Supreme Clutch / Pouch Beige Ebony

Shoes: Urban Street Low-Top Sneakers White Red

3. CHIC TRENDY LOOK

Inspirasi style gaya fashion tema kemerdekaan

Tampilan chic mudah kamu dapatkan dengan memakai baju dengan bahan yang unik. Lace dress atau lace top bisa jadi salah satu cara untuk mendapatkan kesan chic, apalagi kalau dipadu-padankan dengan shoulder bag dengan warna merah yang elegan dan sepatu stiletto heels. Untuk pria, kamu bisa mencoba memakai kaus berbahan knit dengan motif logo brand kemudian dipadu-padankan dengan bumbag dan sneakers putih juga. Kamu bisa juga memakai tas atau clutch dengan aksen berwarna merah untuk menonjolkan kesan kemerdekaan itu sendiri.

 

SHOP WOMAN’S OUTFIT:

Top: Jersey Dress With Point D’esprit Tulle And Lace White Black

Bag: GG Marmont Camera Bag Small Red Ghw

Shoes: Rosalie 100cm Heeled Sandals Black

SHOP MAN’S OUTFIT:

Top: Viscose FF Short Sleeve Sweater White Black Man

Bag: Neo Lift Stadio Black

Shoes: VLTN TIMES Giggies Low-Top Fabric Sneaker – Bianco Nero

4. URBAN EDGY LOOK

Inspirasi gaya style fashion tema kemerdekaan

Style satu ini pasti banyak digemari oleh kalangan muda. Tampilan edgy yang fresh dengan graphic t-shirt , jaket jeans, dan bumbag putih dengan aksen merah cocok untuk kamu yang ingin terlihat keren dengan warna monokrom tapi tetap dengan sedikit detail berwarna merah. Untuk Wanita, kamu juga bisa dengan mudah mendapatkan image edgy dengan maxi dress polos berwarna hitam yang dipadu-padankan dengan statement bag berwarna merah dan sepatu pump heels putih. Edgy, namun juga elegan!

SHOP WOMAN’S OUTFIT:

Dress: Logo Tape Snap Dress Black

Bag: Neo Classic City Nano Bag Red

Shoes: Hangisi 70 Satin Pumps With FMC Crystal Buckle Cream

 

SHOP MAN’S OUTFIT:

T-shirt: Double Anarchy Gothic Logo T-Shirt Off-White Black

Jacket: Monalisa Demin Jacket Black Man

Bag: Blaster Crossbody Bag White Black

 

5. ELEGANT & DAPPER LOOK

Inspirasi style gaya fashion tema kemerdekaan

Tampilan elegan cocok untuk meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Nah, kamu bisa coba pakai blouse putih dengan detail lengan puff yang dipadu-padankan dengan celana hitam tapered dan duffel bag berwarna merah burgundy dan sepatu mules warna senada. Untuk pria, tampilan dapper yang rapi dan penuh gaya mudah didapatkan dengan menggunakan kemeja hitam lengan panjang, celana chino berwarna terang, dan clutch dengan warna serupa. Kamu juga bisa menggunakan sepatu oxford atau loafer dengan detail warna merah.

 

SHOP WOMAN’S OUTFIT:

Top: Logo Embroidery Puff-Sleeve Top White

Bag: By The Way Small Phyton Handle Burgundy Multicolor

Shoes: Maureen 7cm Mules Burgundy

SHOP MAN’S OUTFIT:

Top: Jeans Couture Pop Metallic Logo Print Black

Bag: Diagonal Envelope Clutch Black White

Nah, banyak kan cara untuk terlihat keren untuk menyambut kemerdekaan Indonesia? Kamu tinggal pilih aja yang sesuai dengan style kamu. Atau kamu udah tau mana yang cocok dengan style kamu tapi bingung mau dipakai untuk kemana? Jangan khawatir, kamu bisa persiapin untuk acara VOILAnesia AWARD di tanggal 17 Agustus nanti! Plus, dengan pembelian produk di voila.id selama tanggal 3-16 Agustus, kamu juga berkesempatan untuk mendapat untuk mendapatkan hadiah GRAND PRIZE dengan total hadiah senilai 14 juta rupiah! Tunggu apa lagi? Let’s shop now!

Share this article