5 Tas Loewe yang Wajib Diketahui!

on December 09, 2022

Loewe adalah rumah mode yang didirikan di Madrid, Spanyol pada tahun 1846, dan menjadi rumah mode tertua di grup LVMH. Kisah berdirinya rumah mode ini bermula dari sekelompok pengrajin kulit di Madrid yang bertemu dengan pengusaha Jerman, Enrique Loewe. Nama Loewe semakin besar ketika Ratu Spanyol pada saat itu, menjadi pelanggan setianya. Rumah mode ini terus berkembang dengan menggabungkan keahlian dan pengetahuan para artisannya mengenai kerajinan kulit, dengan teknologi serta metode inovatif dalam membuatnya.

Sejak 2013, Loewe dikepalai oleh creative director bernama Jonathan Anderson, yang terkenal karena label eponymous-nya, JW Anderson. Ia telah memelopori transformasi secara besar-besaran, melalui perombakan ulang identitas brand. Anderson juga berhasil menjadikan Loewe sebagai salah satu brand andalan untuk produk-produk kulit yang indah dan desain ready-to-wear menarik, seperti yang dikenal saat ini.

Kali ini, voila.id ingin memberikan highlight lima tas paling ikonis dari Loewe. Deretan tas ini memiliki desain yang bervariasi, mulai dari tampilan klasik sederhana hingga siluet modern minimalis. Simak lengkapnya lima tas tersebut di bawah ini.

 

The Amazona

Tas ini merupakan salah satu tas paling klasik dari Loewe. Dikenalkan pada tahun 1970, Amazona menjadi tas ikonis yang cocok dikenakan sebagai aksesori office attire wanita. Nama "Amazona" terinspirasi dari mitologi Yunani, para pejuang wania yang bernama Amazons. Saat ini, tas ini telah memiliki desain lebih modern dengan proporsi lebih fashionable dan dilengkapi gembok terukir anagram Loewe. Versi mini ini dibuat dengan material jacquard dan calfskin, sesuai untuk para wanita yang mencintai tampilan old-timey.

 

Amazona 16 Square Bag Anagram Jacquard and Calfskin Leather Tan/Pecan

The Luna

Menggemari tas yang memiliki desain minimalis sekaligus kontemporer? Mungkin tas Luna adalah pilihan yang sesuai dari Loewe. Luna merupakan salah satu desain terbaru, melengkapi jajaran tas di dalam rumah mode ini. Dikenalkan dalam pagelaran koleksi musim panas 2022 mereka, tas ini memiliki desain melengkung yang mengangkat nuansa modern. Walaupun memiliki desain sederhana, Loewe tetap memberikan perhatian penuh pada proses pengerjaan, kualiatas, dan juga finishing-nya. Tas ini juga memiliki massa yang ringan, sehingga nyaman untuk dipakai dan dibawa.

 

Luna Shoulder Bag Satin Calfskin Leather Jacquard Light Oat

The Hammock

Seandainya sedang mencari tas yang memiliki desain khas, Loewe mempunyai Hammock. Selain memiliki desain yang unik dan menawan, tas ini juga fungsional. Pertama kali dikenalkan dalam koleksi musim panas 2016, tas ini memiliki fitur utama di bagian samping yang dapat dilipat dan diperluas menggunakan ritsletingnya. Fitur ini juga bisa mengubah tas menjadi siluet dan ukuran yang sangat berbeda.

 

Small Hammock Bag Anagram Jacquard Navy/Black

The Gate

Pertama kali dikenalkan dalam koleksi musim panas 2018, Gate dinamai berdasarkan detail kait kulit samping yang direkatkan oleh engsel logam pada tas. Seperti tas Loewe lainnya, tas ini dibuat menggunakan material kulit terbaik oleh artisan di Madrid. Namun, yang membedakan tas ini dari yang lain adalah desain membulat dan detail sabuk depan yang diikat. Ukuran mini pada varian ini juga memberikan tampilan unik dan petite.

Mini Gate Dual Bag in Soft Calfskin Jacquard Chocolate

The Puzzle

Tas yang seolah telah menjadi identitas Loewe saat ini; Puzzle Bag. Tas ini memang menjadi salah satu desain pertama yang diciptakan oleh Jonathan Anderson ketika bergabung ke Loewe. Pertama kali dikenalkan di tahun 2015, sekarang Puzzle telah melampaui musim, terus menerus hadir di tiap koleksi, dan menjadi desain tas paling terkenal dan diinginkan banyak orang. Desain unik dari tas ini telah beralih dengan mudah, dari runway show menjadi aksesori sehari-hari banyak orang.

Puzzle Mini Bag Cyan