Top Picks

5 Tas Prada yang Perlu Diketahui!

01 Feb 2023

Sebagai rumah mode yang telah memantapkan brand mereka sebagai salah satu icon di ranah mode global, Prada sudah memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap industri fashion dan pop culture. Lahir pada tahun 1913 oleh Mario Prada, butik Prada pertama dibuka di Galleria Vittorio Emanuele II, Milan, yang merupakan salah satu mal tertua di dunia yang masih aktif. Mario Prada memulai bisnisnya dengan menjual tas, trunk, dan akesori traveling untuk penggemar fashion di Milan. Sampai akhirnya di tahun 1919, Prada berhasil menjadi produsen resmi untuk rumah kerajaan Italia.

BACA JUGA:
Cara Membedakan Tas Prada Original vs Palsu

Prada kemudian didatangi oleh sosok Miuccia Prada, yaitu cucu dari penemu rumah mode ini di tahun 1970, ketika ia langsung mendesain koleksi aksesori pertamanya. Di waktu ini,  Miuccia Prada menemukan material nilon khas Prada, ketika ia berhasil mengubah material yang tadinya digunakan sebagai bahan yang dipakai untuk kebutuhan fungsional, menjadi bahan yang luxurious dan fashionable. Penampilannya yang sleek dan understated membuat koleksi nilon buatan Miuccia Prada menjadi sangat populer di untuk penggiat mode. Dari momen itulah Prada menjadi salah satu brand fashion paling ternama bahkan sampai sekarang.

Memang mengetahui sejarah sebuah rumah mode sangat penting untuk penggemar fashion, karena dari sejarah itu lah kita dapat mengapresiasi cerita dan identitas brand tersebut. Berikut adalah beberapa tas dari Prada yang menjadi favorit di voila.id!

BACA JUGA:
3 Outfit ke Kantor Harus Coba Tahun Ini!

Double Saffiano Leather Mini Handbag White/Black

Tas Prada Galleria diperkenalkan pada tahun 2007, dinamai dari “Galleria Vittorio Emanuelle II”, tas yang ikonis dan dicintai ini menjadi favorit di kalangan tas Prada. Dengan siluet terstruktur, hardware emas, dan plakat logo segitiga khas Prada dapat menambahkan sentuhan elegan pada pakaian apa pun. Tas ini terbuat dari kulit Saffiano, biasanya terbuat dari kulit anak sapi yang dilapisi agar tahan terhadap goresan dan tahan air sehingga sangat ideal bagi orang yang tinggal di tempat yang sering hujan. Tas yang dirancang dengan ahli ini tidak lekang oleh waktu dan telah menjadi tas klasik yang harus dimiliki dalam koleksi.

Triangle Sequin Shoulder Bag

Mengikuti bentuk ikonis yang telah menjadi salah satu house code mereka, Prada Triangle Bag adalah varian tas baru yang sangat unik. Terbuat dari kain berhias payet, warna hitam tas yang dihiasi branding khas Prada dengan warna putih kontras akan terlihat berkilau saat dibawa oleh siapapun. Modis, unik, dan mencuri perhatian, tas ini tidak lupa untuk memberi fungsi lebih dengan pouch tambahan di bagian tali untuk penyimpanan ekstra.

BACA JUGA:
10 Tas Ikonis dari Berbagai Brand Terkenal di Dunia

Triangle Logo Messenger Bag Desert

Nama material nilon Prada disebut ‘Pocono’, material yang tadinya digunakan untuk tenda militer di Italia ini hanya pernah digunakan di dunia fashion sebagai material pelapis. Namun, kualitas, dan kekuatan dari material ini menarik minat Miuccia Prada yang memiliki sifat eksperimental, sehingga dia menjadi orang pertama yang menghadirkan material ini sebagai bahan utama untuk pembuatan tas luxury. Pocono adalah definisi dari tak lekang oleh waktu, karena bahkan 40 tahun dari pembuatannya, tas dengan bahan ini tetap populer! Messenger Bag dengan warna desert ini adalah salah satu contoh penggunaaan Pocono yang elegan, dengan bentuk simpel dan tampilan yang basic, tas ini cocok sekali untuk dikenakan sehari-hari.

Quilted Nappa Leather Chain Shoulder Bag Black

Terbuat dari kulit Nappa terbaik, persembahan tas dari Prada ini memiliki look yang cocok untuk outfit formal maupun casual. Dilengkapi hardware dengan bentuk ikonis segitiga ala Prada, dan juga rantai bahu emas, tas ini dapat dipakai sebagai clutch ataupun shoulder bag. Sungguh elegan dan stylish kan?

BACA JUGA:
Material yang Digunakan Untuk Membuat Tas Berkualitas Tinggi

Triangle Logo Mesh and Leather Bucket Bag Black

Terinspirasi dari tas belanja di supermarket, bucket bag unik dari Prada ini terbuat dari material mesh transparan dan juga kulit halus. Dengan tali bahu yang adjustable, tas ini dapat dikenakan di bahu atau dijinjing di tangan. Tidak perlu khawatir akan barang-barang berukuran kecil! Karena bucket bag ini dilengkapi dengan pouch yang sempurna untuk memuat kunci, dompet, dan lipstick! Tak lupa pula dengan detail logo Prada yang membuat tas ini mudah dikenali oleh para fashionista lain!

Share this article