7 Jenis Model Tas Hermès, Mana Favoritmu?

on November 10, 2022

Apakah kamu salah satu pecinta tas Hermès atau punya keinginan membeli brand luxury ini? Jika iya, kamu bisa simak artikel dibawah ini, untuk tahu lebih lanjut mengenai berbagai jenis desain tas Hermès.

Brand Hermès didirikan pada tahun 1837 sebagai sebuah bengkel untuk peralatan berkuda di kawasan The Grands Boulevards, Paris. Alasan di balik harganya yang fantastis adalah brand fashion ini selalu berpegang teguh pada standarnya yang tinggi.

Tidak hanya itu, rumah mode Hermès juga menantang konsumerisme dengan cara selalu mengeluarkan produk-produk limited edition yang banyak diminati. Alhasil, para pecinta Hermès rela menunggu bertahun-tahun untuk membeli satu produk limited edition keluaran brand ini. Salah satu jenis tas Hermès limited edition yang laku di pasaran adalah Hermès Birkin.

Baca juga : Steal the Scene dengan 5 Rekomendasi Tas High-End Berdesain Unik Pilihan Voila

Dengan strategi pemasaran yang menembak para kaum sosialita dan selalu mengeluarkan model-model yang limited edition serta unik, Hermès sukses menjadi salah satu high-end luxury brand dunia. Meski memiliki harga yang sangat fantastis, dengan membeli satu produk dari brand luxury ini bisa menjadi investasi yang dapat kamu jual kembali di kemudian hari. 

Dari berbagai jenis tas Hermès yang sudah laku di pasaran, kali ini tim voila.id akan merangkum tujuh jenis model tas Hermès.  Apa saja jenis tas Hermès yang paling banyak diminati? Simak informasi selengkapnya di bawah ini, ya!

Baca juga : 10 Merk Tas Branded Wanita yang Paling Dicari Sepanjang Tahun 2022

 

1. Hermès Evelyne

(https://voila.id/collections/new-arrival/products/Hermès-mini-evelyne-beton-clemence-phw-u) 

Model tas Hermès Evelyne pertama kali dipasarkan di butik Hermès pada tahun 1978 yang langsung populer saat itu. Nama Evelyne diambil dari designernya sendiri yaitu Evelyne Bertard yang saat itu menjadi kepala departemen attire rumah mode Hermès. Pada waktu itu, Evelyne Bertard dan tim berniat membuat tas yang berfungsi sebagai tas jinjing yang nyaman untuk membantu membawa peralatan untuk perawatan kuda. 

Desain tas selempang ini menampilkan siluet sederhana seperti tas kurir, dengan penutup sabuk kecil dan tali bahu yang dapat dilepas. Ciri khas tas ini adalah desain logo “H” yang berlubang di bagian belakang. Dengan model tas Evelyne yang begitu simple dan cocok untuk dipadupadankan dengan berbagai outfit, jenis tas Hermès ini dapat dijadikan sebagai koleksi tas Hermès pertamamu. Jenis tas Hermès Evelyn ini dibanderol di harga Rp48 jutaan. Kamu dapat melihat detail tas ini pada website voila.id!

 

2. Hermès Picotin 

Hermes P18 Craie Clemence Ghw U

(https://voila.id/collections/all/products/Hermès-p18-craie-clemence-ghw-u) 

Hermès Picotin merupakan bucket bag yang terinspirasi oleh sejarah Hermès yang diawali dari pabrik peralatan berkuda. Namanya berasal dari istilah Prancis kuno yang mengacu pada takaran gandum yang diberikan ke kuda. Bentuk tas Hermès Picotin menyerupai kantong gandum yang digantung di kandang kuda. Diluncurkan pada tahun 2022, tas sederhana, stylish, dan fungsional ini memiliki banyak penggemar dalam dua dekade terakhir. 

Terlepas dari bentuk dan gaya tas Picotin Lock yang unik, tas ini tetap memiliki semua ciri khas Hermès, yaitu terdapat stempel Hermès Paris di bagian bawah tas.  Selain itu, tas ini juga fungsional karena memiliki kapasitas yang cukup luas sehingga bisa menampung barang-barang penting di dalam tas. Jenis Hermès Picotin juga bisa dikenakan sebagai shoulder bag atau dapat dikenakan sebagai tas selempang dengan tali tambahan. Jenis tas Hermès Picotin ini dibanderol di harga Rp67 jutaan. Kamu dapat melihat detail tas ini pada website voila.id!

Baca juga : Tips Memilih Model Tas Kerja Wanita untuk Penuhi Kebutuhanmu

 

3. Hermès Lindy 

Hermes Lindy 26 Nata Clemence Phw

(https://voila.id/collections/all/products/Hermès-lindy-26-nata-clemence-phw) 

Hermès Lindy memiliki model yang lebih kasual, fleksibel dan cukup unik. Bagian dalamnya juga luas sehingga cukup fungsional. Tas ini melambangkan komitmen Hermès kepada dunia fashion modern yang selalu dinamis.

Hermès Lindy diluncurkan di bawah kepemimpinan Jean-Paul Gaultier pada tahun 2006. Hermès Lindy merupakan desain Frédéric Vidal, yang memperhatikan bahwa tas tangan seringkali memiliki pegangan yang sejajar dengan badan tas. Sehingga, pemakainya akan berusaha memposisikan lengan mereka agar tas sejajar dengan tubuh. 

Vidal merancang Lindy untuk memungkinkan pemakainya menjaga tubuh mereka dalam posisi alami yang tegak. Dalam mengejar misi ini, bagian pegangan Lindy dirancang khusus agar tegak lurus dengan badan tas. Hasilnya adalah tas ini memiliki bentuk atipikal yang ikonik. Jenis tas Hermès Lindy ini dibanderol di harga Rp160 jutaan. Kamu dapat melihat detail tas ini pada website voila.id!

 

4. Hermès Kelly 

Hermes K25 Etoupe Epsom Ghw

(https://voila.id/collections/all/products/Hermès-k25-etoupe-epsom-ghw) 

Sejarah tas Kelly dimulai pada tahun 1892. Awalnya, tas ini dimaksudkan sebagai tas di tempat dudukan sadel. Pada tahun 1923, prototipe ini didesain ulang menjadi tas sederhana untuk istri Hermès, yaitu Julie Hermès. Pada tahun 1930-an, Robert Dumas, menantu Monsieur Hermès, mendesain ulang tas tersebut menjadi lebih glamor, dengan nama Sac à dépêches. 

Tas ini diberi nama Hermès Kelly pada tahun 1977 mengikuti nama aktris Hollywood yaitu Grace Kelly yang saat itu juga menjabat sebagai Putri Monako. Grace Kelly mengenakan tas ini pertama kali pada film yang dibintanginya yaitu "To Catch a Thief" yang disutradarai oleh Alfred Hitchcock. Setelah film tersebut, Grace Kelly selalu memakai tas Hermès Kelly di berbagai kegiatan bahkan di hari pernikahannya dengan Pangeran Rainier dari Monako dia juga memakai tas Hermès Kelly ini. Fakta menarik lainnya, Grace Kelly dan Pangeran Rainier bertemu di French Riviera saat ia melakukan syuting film "To Catch a Thief" tersebut.

 

Ciri khas dari tas  Hermès Kelly ini yaitu memiliki bentuk trapesium, pegangan atas satu tali, dan memiliki tali yang dapat diselempangkan pada bahu. Tali bahu pada tas Kelly menjadi alasan kenapa tas ini laku di pasaran. Tali bahu pada tas Kelly memberi pilihan pada pemiliknya untuk membawa tas tangan dengan lebih praktis.  Jenis tas Hermès Kelly ini dibanderol di harga Rp385 jutaan. Kamu dapat melihat detail tas ini pada website voila.id!

Baca juga : Cara Mengenali Tas Coach Original, Simak di Sini

 

5. Hermès Birkin

Hermes B25 Gold Togo Phw U

(https://voila.id/collections/all/products/Hermès-b25-gold-togo-phw-u) 

Pada tahun 1981, Jean-Louis Dumas duduk di sebelah aktris Jane Birkin di pesawat. Dumas menyadari bahwa Birkin kesulitan untuk menyimpan barang-barangnya di dalam tas jerami yang dia bawa. Birkin mengaku tidak menemukan tas kulit yang disukainya. Itulah momen yang membuat Dumas mendesain Hermès Birkin, tas stylish berkualitas tinggi yang cocok untuk wanita sibuk.

Birkin merupakan tas jinjing bersiluet persegi panjang dan memiliki dua pegangan atas. Pada awalnya tas Birkin ditujukan untuk penggunaan selama traveling karena tas ini memiliki kunci di bagian atas tas. Jika kunci tidak digunakan kunci dapat diselipkan pada penutup bagian atas tas. Bagian interior Birkin memiliki satu saku terbuka dan satu saku ritsleting. Model tas Birkin yang sederhana menjadi daya Tarik yang justru mewah. Desainnya lebih sporty dibandingkan dengan Kelly. Fakta menariknya, pembuatan tas Birkin membutuhkan waktu 48 jam yang dikerjakan oleh seorang pengrajin tas.  Jenis tas Hermès Birkin ini dibanderol di harga Rp370 jutaan. Kamu dapat melihat detail tas ini pada website voila.id!

 

6. Hermès Constance

Hermes C18 Black Chevre Ghw U

(https://voila.id/collections/all/products/Hermès-c18-black-chevre-ghw-u) 

Hermès Constance pertama kali dibuat pada tahun 1959 oleh Catherine Chaillet. Tas ini dinamai dengan nama putrinya. Sejak saat itu, Constance menjadi salah satu tas paling terlaris dari rumah mode Hermès. Banyak selebriti dunia yang memiliki tas model ini termasuk artis Jackie O.

Tas Hermès Constance adalah tas bahu yang simpel dan elegan dengan tali kulit panjang tambahan. Emblem 'H' di bagian tengahnya adalah fitur yang paling menarik. Tas Hermès Constance hadir dalam berbagai pilihan seperti emas, perak, palladium, atau enamel dalam warna-warna cerah. Pada tahun 2010, desain tas ini dikembangkan menjadi lebih panjang dan sempit. Setiap tas Constance dibuat oleh satu pengrajin tas yang membutuhkan waktu 14 jam untuk membuatnya.  Jenis tas Hermès Constance ini dibanderol di harga Rp228 jutaan. Kamu dapat melihat detail tas ini pada website voila.id!

Baca juga : Cara Membedakan Tas Louis Vuitton Asli dan Palsu: Perhatikan 6 Hal Ini!

 

7. Hermès 24/24

Hermes 24/24-29 Cuivre Veau Togo Ghw U

(https://voila.id/products/Hermès-24-24-29-cuivre-veau-togo-ghw-u) 

Hermès 24/24 memulai debutnya pada pra-musim gugur 2018. Tas ini digadang-gadang sebagai jenis Hermès favorit setelah Hermès Birkin dan Hermès Kelly. Model tas ini terinspirasi dari jenis Hermès Birkin dan Hermès Kelly, tetapi tepi tas dibuat membulat seperti trapesium dan memiliki tekstur kulit yang tidak rata.

Ciri khas dari Hermès 24/24 adalah memiliki kuni putar pada bagian tutup tas yang berfungsi untuk menjaga barang tetap aman saat bepergian. Tas ini memiliki berbagai ukuran, terdapat ukuran 29 yang dapat dikenakan sebagai sling bag tetapi dapat juga dijadikan sebagai tas jinjing yang stylish

Selain itu tas ini memiliki ukuran yang lebih besar yaitu ukuran 35 yang cocok untuk para wanita karir. Tas ini memiliki model yang cukup besar sehingga dapat menampung  sebuag laptop. Jenis tas Hermès 24/24 ini dibanderol di harga Rp150 jutaan. Kamu dapat melihat detail tas ini pada website voila.id!


Itulah berbagai tas Hermès favorit voila.id. Yang mana yang jadi favoritmu? Cek berbagai koleksi tas Hermès selengkapnya hanya di voila.id!