Berapa Harga Tas Chanel Asli? Simak Info Selengkapnya di Sini!

on October 30, 2022

Berbicara mengenai tas branded, brand Chanel ini tidak boleh kamu lupakan. Desain tali bahu panjang yang membuat tangan wanita bisa bergerak bebas, kantong ritsleting yang letaknya unik, membuat tas-tas Chanel tak sekadar ikon mode tetapi juga jadi simbol kebebasan dan kekuatan wanita. Baca saja tentang sejarah Chanel dan sang desainer Coco Chanel untuk mengetahui sisi feminisme di rumah mode ini.

Selain itu, bentuk tas-tas Chanel juga sangat cantik dan meningkatkan penampilan. Kualitasnya juga long lasting dan bermutu tinggi. Karenanya, harganya juga cenderung tinggi. Namun, seberapa tinggi harga tas Chanel asli? Sebelum mengarah ke sana, mari kenali ciri-ciri tas Chanel asli terlebih dahulu.

 

Ciri Umum Tas Chanel Asli

Sebagai salah satu brand tas paling terkenal di dunia, Chanel juga menjadi brand yang cukup banyak dipalsukan. Dengan meningkatnya kualitas dan perhatian terhadap detail dalam berbagai produksi tas Chanel palsu, penting untuk mempelajari cara mengidentifikasi keaslian tas Chanel yang akan kamu beli. Berikut ini adalah lima ciri aslinya.

 

1. Date Code

date code - Chanel

Date Code Tas Chanel Asli. Sumber: yoogiscloset.com

Semua tas Chanel keluaran setelah tahun 1984 akan dilengkapi dengan stiker yang berisi nomor seri unik serta authenticity card yang sesuai. Date code adalah hal yang paling penting untuk mendeteksi sebuah Tas Chanel termasuk dalam kategori tas chanel asli atau palsu. Tetapi dalam beberapa tas chanel, memiliki date code yang terpisah dari tasnya.

Ciri date code tas chanel asli adalah terdapat bintik-bintik emas yang tersebar di nomor tersebut. Bintik-bintik emas tidak boleh terlalu besar, terlalu merata, atau terlalu banyak. Lalu, ketika disinari dengan lampu UV, harus ada garis berwarna merah.

 

2. Stempel Logo

Stempel Logo - Chanel

Aturan Stempel Logo Chanel. Sumber: stylishtop.com.au

Stempel Chanel dicetak langsung pada lapisan tas atau pada leather patch. Warna stempel logo akan selalu sesuai dengan warna hardware tas, jadi tas dengan hardware emas harus memiliki stempel emas. Semua huruf harus sesuai dengan karakteristik yang disyaratkan oleh Chanel. Dari gambar di atas, ada beberapa hal yang perlu diingat:

 

Logo Chanel Asli

Logo Chanel Asli. Sumber: luxity.co.za

- Semua huruf harus memiliki ukuran yang sama.

- Huruf "C" harus berbentuk membulat. Derajat terbuka "C" adalah 30 derajat.

- Bagian atas "H" lebih pendek dari bagian bawah.

- Sudut atas "N" lebih panjang dari sudut bawah.

- Garis bawah bahu "E" sedikit lebih panjang dari garis atas. Garis tengah harus terpendek.

 

3. Kartu Authentic

 

Kartu Authentic Chanel

Kartu Authentic Chanel. Sumber: openforvintage.com

Kartu authentic diperkenalkan bersamaan dengan nomor seri pada tahun 1984. Nomor pada kartu harus sesuai dengan nomor seri tas tangan. Dan meskipun banyak tas palsu dilengkapi dengan kartu authentic palsu, kamu dapat dengan mudah menemukan kartu authentic ini. Nomor pada kartu authentic harus sesuai dengan nomor seri yang ada di dalam tas. Kartu authentic juga tidak memiliki efek pelangi hologram yang merupakan salah satu ciri tas Chanel palsu. 

Selain itu, tas Chanel dari tahun 2005 dan seterusnya memiliki simbol lingkaran abu-abu di kanan atas. Lingkaran tersebut tidak boleh terlalu pucat atau kuat warnanya, harus berwarna abu-abu muda.

 

4. Sekrup Tas

Sekrup Allen Chanel

Sekrup Allen Chanel. Sumber: purseblog.com

Sekrup Flathead Chanel

Sekrup Flathead Chanel. Sumber: thevintagebar.com

Ini adalah cara termudah untuk membedakan tas Chanel asli dengan barang palsu berkualitas rendah. Chanel biasanya menggunakan sekrup Allen atau sekrup flathead.

 

5. Hardware

 

Hardware Chanel

Hardware Chanel. Sumber: luxsecondchance.com

Hardware adalah bagian yang paling sulit ditiru oleh pemalsu. Bahkan ketika kualitas Chanel telah menurun dalam beberapa tahun terakhir, keahliannya tetap sama.

Salah satu fitur yang paling terkenal dan mudah dikenali pada tas Chanel adalah kunci berlogo “CC”. Chanel menggunakan lapisan emas 24 karat pada hardware mereka hingga tahun 2008. Hardware pada tas Chanel asli akan terasa lebih berat dan lebih besar daripada yang palsu.

“C” kanan harus tumpang tindih di atas “C” kiri dan sebaliknya, “C” kiri  harus tumpang tindih di bawah “C” kanan. Poin lainnya adalah kunci CC-Chanel biasanya memiliki finishing yang membulat pada huruf “CC” dan tekstur yang rata halus pada bagian kuncinya.

 

Harga Tas Classic Flap Chanel

 

Classic Flap Chanel

 

Classic Flap merupakan modifikasi Karl Lagerfeld pada tas Chanel 2.55, tas paling ikonis buatan Coco Chanel sendiri. Chanel 2.55 yang diciptakan pada Februari 1955 ini merupakan tas wanita pertama yang datang dengan desain tali bahu yang dianggap tanda pemberontakan. Ciri khasnya, di dalam tas ini terdapat kantong ritsleting “rahasia” yang dimaksudkan untuk menyimpan surat cinta, mengingat berbagai affair yang dilakukan Coco Chanel di hidupnya.

Setelah dimodifikasi pada Karl Lagerfeld pada tahun 1980-an, Classic Flap Bag tetap setia pada bentuk asli 2.55. Perubahan paling mencolok datang dalam bentuk kunci “CC” yang tetap ikonis.

Di voila.id, tas Classic Flap dibanderol seharga Rp137.000.000 sampai Rp150.000.000

 

Harga Tas C19 Chanel Asli

 

C19 Chanel

 

Tas Chanel 19 dibuat pada Maret 2019 sebagai bagian dari koleksi terakhir Karl Lagerfeld. Sejak itu, tas ini menjadi favorit para pecinta Chanel. Chanel C19 memiliki desain tas flap Chanel klasik dengan hardware yang terbuat dari campuran perak, emas, dan ruthenium. Bentuk logo CC yang berani memberikan sentuhan modern. Rantai logam tas Chanel C19 juga dijalin dengan kulit. Strukturnya lebih lembut daripada tas Classic Chanel. Harganya pun cenderung lebih terjangkau sehingga banyak disukai pembeli Chanel pemula.

Di voila.id, harga tas C19 Chanel berkisar antara Rp94.500.000 hingga Rp95.500.000.

 

Harga Tas Chanel Boy Asli

 

Chanel Boy

 

Diluncurkan pada tahun 2011 oleh Karl Lagerfeld, Chanel Boy mendapatkan namanya dari cinta pertama Gabrielle Chanel, Boy Capel. Chanel Boy dengan cepat memenangkan hati pecinta tas 2.55 dan Classic Flap klasik berkat nuansa rock 'n roll yang lebih androgini. Faktanya, sisi maskulin dari Boy memberi penghormatan kepada Chanel sendiri, yang selalu mendorong batas-batas feminitas dan gaya.

Di voila.id, harga tas Chanel Boy berkisar antara Rp94.500.000 hingga Rp105.000.000

Itulah harga tas Chanel asli menurut berbagai tipenya di voila.id. Tas Chanel manakah yang jadi favoritmu?