Bergaya "Off-Duty" yang Fashionable seperti Supermodel

on November 22, 2022

Ketika mix-and-match pakaian menjadi satu total look, mungkin dua hal yang terus terpikirkan adalah membandingkan sisi style dan kenyamanan. Ketika mengutamakan gaya yang ingin diaplikasikan, mungkin ada yang harus mengorbankan sisi kenyamanan, dan sebaliknya. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, rasa nyaman dalam berpakaian telah menjadi unsur esensial di dunia mode.

Belakangan ini, celana baggy tengah tren, begitu juga kaos oversized dan berbagai pakaian bernuansa santai lainnya. Tren ini paling tercermin dalam berkembangnya hype tampilan "model off-duty" baru-baru ini. Sering terlihat Kendall Jenner, Bella Hadid, Hailey Bieber, dan selebritas lainnya mengenakan jenis tampilan ini. Namun, apa sebenarnya tampilan "model off-duty" tersebut?

Tampilan "model off-duty" adalah gaya atau estetika seorang model, ketika tengah beraktivitas sehari-hari atau tidak bekerja. Ini adalah gaya yang santai dan terlihat mudah untuk diaplikasikan, tetapi tetap memerhatikan proporsi serta ukuran setiap pakaian. Kali ini, voila.id merekomendasikan beberapa outfit untuk bisa dicoba sendiri secara langsung dengan beberapa pilihan ready-to-wear yang tersedia.

Item utama dari tampilan ini adalah T-Shirt ataupun tank top. Jenis pakaian ini sudah pasti akan terasa nyaman, mudah dikenakan, dan tak lekang oleh waktu. T-Shirt yang tepat akan memiliki fit dan konstruksi baik, sekaligus dapat mengangkat tampilan chic di satu waktu. Micro Embroidered Pocket T-Shirt dari Hermes adalah salah satu pilihan yang sesuai untuk dikenakan sehari-hari. Detail bordir pada item ini memberikan kesan mewah, tetapi tetap kasual. Untuk tampilan yang lebih santai lagi, pilihlah T-Shirt bergambar. Tidak sekadar menambah warna pada outfit, jenis kaos ini akan memberikan kesan yang lebih playful! Salah satu rekomendasinya adalah Cactus logo T-Shirt dari Loewe dengan desain menawan, kombinasi warna krem dan hijau.

Micro Embroidered Pocket T-Shirt Black

Cactus Logo Embroidered T-Shirt

Untuk bawahan, tidak ada yang lebih cocok dipadukan dengan T-Shirt selain celana baggy atau yang berpotongan lebar. Ini akan membantu membuat tubuh terlihat lebih jenjang dan menciptakan siluet lebih rileks. Ditambah lagi, jenis celana ini terasa sangat nyaman ketika dikenakan! Di saat beraktivitas di luar ruangan sepanjang hari, terutama sewaktu matahari terik, celana denim ketat akan terasa panas dan lembab. Oleh sebab itu, gunakanlah celana baggy.

Label Tory Burch memiliki opsi yang menarik, dengan potongan straight fit dalam warna washed white. Celana ini juga menampilkan jahitan merah di seluruh celana, sehingga terlihat lebih unik. Selain itu, ada juga celana Constance dari Ulla Johnson, dengan siluet flared yang membuat setiap pakaian basic terlihat spektakuler.

High Waist Straight Jeans Washed White

Constance Pants Beech

Last but not least, sempurnakan tampilan dengan pilihan sepatu sneakers berwarna netral. Siluet Air Jordan 1 yang populer dan klasik, tidak pernah berubah sejak tahun '80-an, tidak hanya memperkuat tampilan effortless, tetapi juga memberikan nuansa vintage. Untuk opsi yang lebih trendi, New Balance 550 adalah pilihan yang menarik. Sepatu ini memiliki potongan rendah dan desainnya yang lebih tebal. Keseluruhan tampilan "model off-duty" pun akan terlihat semakin memukau!

1 MID Vintage Grey