Watches

Jam Tangan Modern yang Pertama Kali Diproduksi, Cartier Santos

15 Mar 2023

Cartier Santos adalah jam tangan mewah yang pertama kali dibuat oleh perusahaan Cartier pada tahun 1904 untuk pilot Brazil bernama Alberto Santos-Dumont. Pada waktu itu, pilot harus menggunakan jam saku yang tidak praktis saat terbang. Oleh karena itu, Alberto Santos-Dumont meminta Cartier untuk menciptakan jam tangan yang dapat dipakai di pergelangan tangan untuk memudahkan penggunaannya saat terbang.

READ IT NOW:
Beda Jam Tangan, Beda Pula Fungsinya! Kenali Fungsi Jam Tangan Berikut

Cartier kemudian membuat jam tangan yang menjadi cikal bakal Cartier Santos, yang memadukan fungsi dan estetika. Model ini memiliki desain unik dengan bentuk kotak persegi panjang dan tali jam yang terintegrasi dengan desain kotaknya. Jam tangan ini juga menggunakan strap logam, yang merupakan inovasi mutakhir pada saat itu. Dapat dibilang bahwa Cartier Santos merupakan jam tangan modern pertama yang ada di dunia!

Seiring dengan perkembangan zaman, Cartier terus memperbarui desain Santos dan menambahkan berbagai fitur. Namun, desain aslinya tetap menjadi acuan dan inspirasi dalam pembuatan model-model selanjutnya. Saat ini, Cartier Santos masih menjadi salah satu jam tangan paling ikonis dan diakui di dunia, dengan desainnya yang elegan dan fungsional.

READ IT NOW:
Jam Tangan Rolex Datejust ini Klasik dan Bersejarah!

Santos White Combi 35

Santos Watch 35 – W2SA0016 White Combi Steel Strap

Walau jam tangan ini awalnya didesain untuk pria, varian dengan ukuran 35mm ini sangat pantas untuk dikenakan oleh wanita. Santos yang satu ini memiliki desain two-tone dengan material logam berwarna perak pada case dan bracelet, dan warna emas di bezel. Baik untuk dikenakan untuk melengkapi outfit kasual ataupun formal, jam tangan ini adalah pilihan yang menawan.

READ IT NOW:
Siap Menyelam bersama Jam Tangan TAG Heuer Aquaracer? Berikut Review Lengkapnya!

Santos Blue Steel 39

Santos Watch 39 – WSSA0030 Large Blue Steel

Varian Santos yang satu ini memiliki keunikan di bagian dial. Tetap dengan desain klasik Cartier Santos, jam tangan ini memiliki dial berwarna biru dengan efek sunburst. Sangat cocok untuk penggemar penampilan maskulin! Apalagi dengan ukuran 39mm yang akan terlihat gagah di pergelangan tangan.

READ IT NOW:
Kombinasi Tampilan Urban dan Modern dari Jam Tangan Bell & Ross BR 05

Share this article