Top Picks

6 Jenis Tas Longchamp yang Stylish, Koleksi Sekarang Juga!

11 Feb 2023

Menjadi salah satu brand fashion terkemuka di dunia tidak membuat Longchamp berhenti berinovasi. Sebaliknya, brand asal Paris, Prancis ini justru lebih giat untuk berkreasi dengan meluncurkan berbagai item produk yang beda dengan yang lainnya namun tetap dengan menomorsatukan kualitasnya.

Kendall Jenner menjadi model Longchamp koleksi SS2020

Kendall Jenner menjadi model Longchamp koleksi SS2020 Sumber: Lifestyleasia.com

Koleksi tas Longchamp juga menjadi salah satu produk yang disukai oleh banyak fashionista dunia karena desainnya yang stylish dan modelnya yang beragam. Kalau kamu sedang mencari jenis tas yang bisa dipakai untuk keperluan sehari-hari atau hang out dengan tampilan fashionable, kamu sedang membaca artikel yang tepat. 

Kali ini, voila.id akan menyajikan enam tas Longchamp yang populer dan bisa kamu pilih untuk melengkapi penampilan kamu biar makin trendi. Penasaran? Yuk, simak artikel selengkapnya di bawah ini!

Baca juga : Kenali Ciri-Ciri Tas Longchamp Asli Agar Tidak Salah Pilih

1. Le Pliage, Bisa Dipakai Sehari-hari dengan Bagian Interior yang Lapang

Model tas Longchamp Le Pliage

Model tas Le Pliage Sumber: Preview.ph 

Kalau kamu sedang mencari tas dengan ukuran lapang pada bagian interior, model tas Le Pliage yang diluncurkan pada tahun 1993 ini cocok sekali untuk kamu. Berawal dari Philippe Cassegrain, yaitu salah satu anggota keluarga dari pendiri brand Longchamp yang merancang tas ini dengan menggunakan material dari khaki nilon dan leather

Perancang Le Pliage Philippe Cassegrain

Perancang Le Pliage Philippe Cassegrain Sumber: Fashionweekdaily.com 

Tas ini menjadi alternatif bagi kamu yang harus membawa banyak karena memiliki desain yang lapang. Sejak pertama kali diluncurkan, tas Le Pliage tote bag dianggap sebagai tas ikonis dari brand Longchamp. Konon, tas ini terinspirasi dari origami dengan desain lipat praktis dan ideal untuk dibawa bepergian.

Dalam bahasa Prancis, Le Pliage berarti ‘folding’ atau dilipat. Le Pliage memiliki tekstur ringan, bagian interior yang lapang, dan dirancang dengan leather shoulder strap yang nyaman dipakai dibahu. Tidak hanya itu, tas ini juga bisa digunakan sebagai travel bag karena kamu bisa melipat tas dan menyimpannya di bagasi. 

Baca juga : Cara Baca Nama-Nama Brand Desainer Asal Prancis

Tas Le Pliage Original tote bag yang dirancang oleh Philippe Cassegrain tahun 1993 - Farfetch.com

Tas Le Pliage Original tote bag yang dirancang oleh Philippe Cassegrain tahun 1993 Sumber: Farfetch.com 

Tas yang pertama kali dirancang oleh Philippe Cassegrain memiliki siluet khas yang ditampilkan dengan rona warna forest green hue, lengkap dengan emboss logo yang ditampilkan pada bagian depan. Namun, sekarang ini tas Le Pliage dirancang dengan berbagai warna dan tiga ukuran yaitu Small, Medium, dan Large dengan opsi top handle dan shoulder strap. Cocok sekali untuk kamu yang sedang mencari tas praktis dan serbaguna. Berikut ini rekomendasi tas Le Pliage dari voila.id.

Baca juga : 5 Tas Branded Berukuran Besar Pelengkap Kegiatan Sehari-hari

Longchamp Le Pliage Original Medium Top Handle Bag Black

Longchamp Le Pliage Original Medium Top Handle Bag Black

Longchamp Le Pliage Original Medium Top Handle Bag Desert

Longchamp Le Pliage Original Medium Top Handle Bag Desert

2. Brioche, Bisa Dipakai Sebagai Shoulder Bag, Crossbody, dan Clutch Bag

Model tas Longchamp Brioche

Model tas Brioche Sumber: Preview.ph 

Jenis tas Longchamp selanjutnya yang juga populer adalah tas Brioche. Tas ini pertama kali dirilis pada bulan Maret 2021 dan menjadi bagian dari koleksi Spring/Summer. Tas yang didesain dengan tepian tas yang membulat terbuat dari buttery soft lambskin leather dengan tekstur yang lembut. 

Bagian flap bag dirancang dengan menampilkan strap yang dapat diatur sehingga memungkinkan pengguna untuk memakainya di bahu, crossbody, atau dipakai sebagai clutch yang diselipkan di bawah lengan. Jika kamu ingin hangout dan jalan santai, tas model Brioche dari Longchamp ini bisa diandalkan. Berikut ini rekomendasi tas Brioche dari voila.id.

Baca juga : Material yang Digunakan Untuk Membuat Tas Berkualitas Tinggi

Longchamp Brioche S Crossbody Bag Turtle Dove

Longchamp Brioche S Crossbody Bag Turtle Dove

Longchamp Brioche M Crossbody Bag Turtledove

Longchamp Brioche M Crossbody Bag Turtledove

Longchamp Brioche M Crossbody Bag Blush Pink

Longchamp Brioche M Crossbody Bag Blush Pink

3. Roseau Phone untuk Membawa Ponsel Menjadi Lebih Praktis dan Classy

Tas Roseau Phone untuk menyimpan ponsel

Tas Roseau Phone untuk menyimpan ponsel Sumber: Longchamp.fi 

Jika selama ini kamu merasa kesal karena kesulitan mengambil ponsel yang berdering di dalam tas berukuran besar, sekarang masalah kamu terpecahkan. Tas Roseau Phone dari Longchamp adalah solusi dari masalah kamu tersebut. 

Baca juga : OOTD Busana dan Aksesori Dengan Warna Sage Green

Roseau Phone adalah model tas mungil dari Longchamp yang menggabungkan kesederhanaan dan kepraktisan. Tas ini didesain dengan ciri khas kuda pacu Longchamp dan dihiasi bamboo-inspired closure, luwes saat dipakai, penampilannya minimalis, dan ramping. Cocok sekali dipakai oleh wanita kosmopolitan yang aktif. 

Desain clean-cut edges, handle yang flat, dan potongan konstruksi bahan kulit yang membuatnya tampak menarik. Tas  ini dapat dikenakan di leher dan praktis dipakai untuk menyimpan barang-barang kecil, seperti ponsel. Berikut ini rekomendasi tas Roseau Phone dari voila.id.

Baca juga : 10 Merk Tas Branded Wanita yang Paling Dicari Sepanjang Tahun 2022

Longchamp Roseau Phone Crossbody Bag Natural

Longchamp Roseau Phone Crossbody Bag Natural

Longchamp Roseau Phone Crossbody Bag Black

Longchamp Roseau Phone Crossbody Bag Black

4. Box-Trot Dirancang untuk Pancarkan Rasa Percaya Diri

Tas Box-Trot dirancang dengan elegan dan kokoh

Tas Box-Trot dirancang dengan elegan dan kokoh Sumber: Marieclaire.com.au 

Tas Longchamp Box-Trot mulai diperkenalkan pada koleksi Fall/Winter 2022 berbentuk geometris klasik dengan medali super yang melambangkan Parisian free spirit. Dari tampilannya saja, tas Box-Trot seolah memancarkan pribadi yang memiliki komitmen kuat, berani, kreatif, kokoh, dan percaya diri. 

Baca juga : Tren Fashion 2023 yang Wajib Dimiliki Untuk Tampil Stylish dan Modis

Box-Trot dirancang dengan bentuk kotak dan menampilkan hardware berbentuk penunggang kuda atau rider pada bagian depan yang tampak dinamis. Tas ini tampak elegan, otentik, dan tak lekang oleh waktu. 

Perajin ahli di Longchamp menggunakan teknik warisan pendahulunya untuk mempersembahkan tampilan tas modern dan eye catching. Tas Box-Trot ini dibuat dengan menggunakan kulit anak sapi bertekstur lembut dan tersedia dalam tiga ukuran yaitu Small, Medium, dan Large. Berikut ini tas Box-Trot rekomendasi dari voila.id.

BACA JUGA:
Jangan Tertipu Lagi, Begini Cara Membedakan Tas Longchamp Le Pliage Asli vs Palsu

Longchamp Box-Trot M Crossbody Bag Orange

Longchamp Box-Trot M Crossbody Bag Orange

Longchamp Box-Trot S Crossbody Bag Black Ghw

Longchamp Box-Trot S Crossbody Bag Black Ghw

5. Amazone untuk yang Berjiwa Muda dan Cool

Kendall Jenner dengan tas Amazone

Kendall Jenner dengan tas Amazone Sumber: Vogue.fr 

Tas Longchamp Amazone pertama kali diperkenalkan pada bulan Mei 2018 pada Longchamp’s 70th Anniversary Celebration dengan menggaet Kendall Jenner sebagai brand ambassador. Tas ini terbuat dari bahan kulit asli yang supple, yang tampak ramping sehingga cocok digunakan untuk keperluan sehari-hari atau hang out dengan tampilannya yang fashionable.

Bagian bodi didesain sealami dan seminimal mungkin dengan leather buckle strap yang unik. Tas ini bisa dipakai untuk acara siang dan malam hari, serta cocok untuk tampilan kasual apapun. Cocok untuk wanita yang memiliki jiwa muda dan cool

Tas ini dirancang dengan bagian tepi melengkung, dilengkapi dengan metallic chain strap panjang untuk dipakai di bahu atau crossbody, serta front flap dengan silver-tone buckle yang dibuat secara detail. Sementara itu, bagian dalam tas diberi lapisan dari bahan satin yang lembut. Berikut ini rekomendasi tas Amazone dari voila.id.

Baca juga : 10 Tas Ikonis dari Berbagai Brand Terkenal di Dunia

Longchamp Amazone Small Crossbody Bag Black

Longchamp Amazone Small Crossbody Bag Black

Longchamp Amazone Quilted XS Crossbody Bag Black

Longchamp Amazone Quilted XS Crossbody Bag Black

6. Roseau dengan Bamboo Clasp yang Ikonis

Model tas Longchamp Roseau

Model tas Roseau Sumber: Preview.ph 

Selain model tas Le Pliage, Longchamp juga memiliki model tas terkenal lainnya yaitu Roseau. Top handle bag ini memiliki ciri khas dengan bagian tepi yang membulat, handle memanjang hingga ke bagian tengah tas, dan bamboo clasp yang ikonis. 

Seperti desain Longchamp lainnya, tas ini didesain sangat minimalis. Walaupun demikian, tas ini memiliki desain unik dan elegan saat dipakai dan memancarkan easy going vibe dengan jenis busana apapun. Berikut ini rekomendasi tas Roseau dari voila.id.

Longchamp Roseau Small Crossbody Bag Gunmetal

Longchamp Roseau Small Crossbody Bag Gunmetal

Dari rekomendasi tas Longchamp populer yang ditampilkan di atas, apakah kamu sudah menentukan model tas mana yang akan menjadi koleksi selanjutnya? Jika sudah, saatnya untuk segera mencari tempat untuk segera mendapatkannya. 

Baca juga : Mengenal Pembelian Produk dengan Sistem Preorder di Voila.id

Jawabannya hanya satu, voila.id. Di sini, kamu hanya akan mendapatkan tas original dengan kualitas yang tidak perlu dilakukan lagi? Siapkan dirimu dengan tampilan baru yang stylish bersama tas Longchamp dari voila.id.

Share this article