Material yang Digunakan Untuk Membuat Tas Berkualitas Tinggi

on December 10, 2022

Material untuk membuat tas - cover blog voila.id

Tas tangan atau hand bag menjadi produk fashion yang penting bagi wanita karena bisa menunjang penampilan. Produk yang berkualitas tinggi mampu membuat pemakainya tampil percaya diri. Brand tas terkenal di dunia hanya menggunakan material terbaik karena kualitas menjadi prioritas pertama. Hal ini membuat tas dari merek terkenal harganya mahal.

Di artikel kali ini, voila.id akan membahas tentang berbagai jenis material yang umum digunakan untuk membuat tas. Material bahan yang digunakan memainkan peran signifikan untuk menciptakan tampilan akhir yang menarik, elegan dan tahan lama. Biar makin jelas, yuk simak artikel selengkapnya di bawah ini!

 

1. Material dari Kulit Tahan Lama

Tas dari bahan kulit bisa terlihat sangat modis dan fashionable. Bisa dikatakan jika kulit menjadi salah satu bahan terbaik untuk membuat tas. Hal ini karena tas dari bahan kulit tahan lama dan terlihat elegan. Ada berbagai pilihan warna dan tekstur dari bahan kulit yang umum digunakan sebagai tas fashion berkualitas tinggi. 

Baca juga : Steal the Scene dengan 5 Rekomendasi Tas High-End Berdesain Unik Pilihan Voila

Tas kulit seringkali dibuat dengan dekorasi minimal karena bahannya sudah cantik dan unik. Jadi, tidak perlu dekorasi atau tambahan pernak-pernik yang berlebihan. Meskipun jika sebuah tas dibuat dari material non-kulit, tetapi bahan kulit juga sering dipakai sebagai tali tas atau strap untuk meningkatkan tampilan tas secara keseluruhan. 

Kondisi ini membuat kulit menjadi bahan untuk tas yang banyak dicari agar bisa menambah kesan elegan dari sebuah tas untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Kamu bisa menggunakan tas kulit untuk acara formal atau semi-formal.

Baca juga : 10 Merk Tas Branded Wanita yang Paling Dicari Sepanjang Tahun 2022

Burberry Mini Leather Bag TB Logo Ghw

Burberry Mini Leather Bag TB Logo Ghw 

 

 

Saint Laurent Mini Le A 7 Hobo Leather Bag Brown Gold Ghw

Saint Laurent Mini Le A 7 Hobo Leather Bag Brown Gold Ghw 

 

 

2. Bahan Nilon Fleksibel Saat Dipakai

Nilon juga menjadi material yang bagus untuk membuat tas dan faktanya bahan ini cukup populer digunakan untuk produk fashion. Tas dari bahan nilon memiliki tekstur fleksibel dan harganya pun terjangkau. Bahan ini tergolong pilihan murah untuk tas tangan. Nilon sendiri terbuat dari polimer sutera termoplastik dan menjadi pilihan material yang bagus untuk membuat tas, terutama buat kamu yang ingin tampil modis dengan harga terjangkau. 

Tas yang terbuat dari nilon cukup fleksibel, tetap bisa menahan bentuk tas dan mampu menahan beban berat. Namun, ada satu kelemahan tas dari bahan nilon, yaitu mudah robek jika terbuat dari nilon yang berkualitas buruk. Tidak hanya itu, tas nilon juga memiliki waktu simpan pendek. Kamu bisa menggunakan tas nilon untuk keperluan sehari-hari, termasuk berbelanja bahan makanan.

Baca juga : 10 Fashion Designer dari Brand Ternama, Bisa Kamu Tiru Etos Kerjanya

Bally Eyfel Nylon Chain Bag Black

Bally Eyfel Nylon Chain Bag Black 

 

 

Tory Burch Virginia Nylon Small Messenger Bag Royal Navy

Tory Burch Virginia Nylon Small Messenger Bag Royal Navy 

 

3. Material Kanvas dapat Diandalkan

Tas yang terbuat dari material kanvas bisa dipakai untuk aktivitas sehari-hari. Kanvas sendiri adalah sejenis rajutan dan bisa diandalkan bila dijadikan tas. Materialnya sendiri terbuat dari katun atau linen dan didesain atau dirajut dengan style anyaman polos. 

Bahan kanvas tahan lama, kedap air dan fleksibel. Jika kamu ingin memiliki tas yang cocok untuk digunakan sehari-hari dengan beban berat, tas dari bahan kanvas bisa menjadi pilihan terbaik. Tas dari kanvas juga tergolong kokoh, tahan cuaca dan cocok dipadukan dengan busana santai. 

Sebagian besar tas jinjing atau tote bag untuk grocery shopping juga dibuat dari bahan kanvas. Akhir-akhir ini, tote bag juga menjadi sangat modis dan memiliki banyak bentuk serta pola yang dibuat dari bahan kanvas.

Baca juga : 7 Jenis Model Tas Hermès, Mana Favoritmu?-

Gucci Mini Interlocking G Canvas Shoulder Bag Beige/White

Gucci Mini Interlocking G Canvas Shoulder Bag Beige/White

 

 

Louis Vuitton Dauphine MM Monogram Canvas Shoulder Bag

Louis Vuitton Dauphine MM Monogram Canvas Shoulder Bag 

 

4. Bahan Straw atau Jerami Terkesan Unik

Tas yang dibuat dari bahan straw atau jerami bisa jadi tas pendamping saat piknik. Tas dari bahan jerami ini tampak klasik dan memukau. Rajutan yang menonjol pada tampilannya bisa menambah kesan elegan sehingga cocok untuk piknik. Tas yang terbuat dari jerami tergolong kokoh dan memiliki tampilan yang jelas dengan garis clean dan presisi.

Rodo Small Paris Straw Bag White

Rodo Small Paris Straw Bag White 

 

 

5. Material Mesh atau Jala Terlihat Stylish

Tas yang terbuat dari mesh atau jala atau jaring tergolong serbaguna dan kokoh. Jala sendiri adalah tenunan atau rajutan pola dari bahan yang diikat dengan lubang dan jarak sama di antara kain yang digunakan. 

Jala juga bisa terbuat dari berbagai bahan, seperti katun, nilon, chainmail yang saling mengunci dan lainnya. Tas ini tergolong kokoh, sekaligus lembut dan sangat stylish. Pada umumnya, tas dari bahan jala digunakan sebagai tas pantai atau tas untuk kelas yoga.

Longchamp Le Pliage Filet XS Top Handle Bag Green

Longchamp Le Pliage Filet XS Top Handle Bag Green 

 

 

Prada Triangle Logo Small Mesh Transparent Shopping Bag Black

Triangle Logo Small Mesh Transparent Shopping Bag Black 

 

 

6. Material Denim dapat Tampil Fashionable

Tas denim menjadi tas yang begitu memikat banyak orang. Tas dari bahan denim tergolong murah, mudah dirawat dan terlihat stylish. Jika ditambahkan beberapa kancing dan zipper yang modis, tampilan tas dari bahan denim bisa menjadi makin fashionable. Tas denim sendiri mudah dirawat, kokoh dan bisa bertahan selama bertahun-tahun meskipun sering digunakan.

Baca juga : 10 Jenis Tas Wanita, yang Mana Jadi Favoritmu?

karl lagerfeld K/Monogram Denim Tote with Future Logo Multi

Karl Lagerfeld K/Monogram Denim Tote with Future Logo Multi 

 

 

Michael Kors Jet Set Charm Logo Shoulder Bag Denim Multi

Michael Kors Jet Set Charm Logo Shoulder Bag Denim Multi 

 

 

7. Material PVC Kuat dan Tangguh

Tas dari bahan PVC memiliki karakter kuat, tahan lama dan tahan korosi. Tas PVC sendiri adalah sejenis plastik yang diproses dengan film PVC atau polyvinyl chloride. Karena penambahan plasticizer dan bahan lain dalam proses produksi, hal ini membuat tas dari bahan PVC menjadi tahan panas dan tangguh.

Namun demikian, kamu tidak dianjurkan menyimpan makanan dan obat di dalam tas PVC. Bahan PVC sendiri dapat dipakai untuk menjadi material tas, seperti tas PVC, tas kosmetik, tas alat tulis, tas perhiasan dan kerajinan, tas hadiah dan juga untuk kemasan produk. Banyak merchant yang menggunakan produk high-end dengan menggunakan tas PVC sebagai kemasan.

Produksi dan pemrosesan tas PVC umumnya didasarkan pada high-frequency hot pressing dan penjahitan menggunakan mesin jahit. Umumnya ada tambahan zipper nilon dan aksesori lain untuk mempercantik tampilan tas yang terbuat dari bahan PVC.

Valentino Garavani VLogo PVC Shoulder Bag Black

Valentino Garavani VLogo PVC Shoulder Bag Black

 

 

Demikianlah beberapa material bahan yang sering digunakan untuk membuat tas. Kualitas material yang digunakan bisa menentukan kualitas tas yang dihasilkan. Nah, kalau kamu sedang mencari tas dengan kualitas terbaik dan original dari berbagai brand, segera kunjungi voila.id. Selain desainnya yang variatif, kamu juga bisa mendapatkan tas original yang high-end.

Baca juga : Tips Memilih Model Tas Kerja Wanita untuk Penuhi Kebutuhanmu