OOTD untuk Anak, Cocok untuk Berbagai Kesempatan!

on November 12, 2022

Menyusun OOTD anak harus baik dan cocok dengan keadaan anak berhubung mereka masih dalam masa pertumbuhan. Semakin kesini OOTD fashion anak semakin banyak dan berubah-ubah trennya, sama seperti OOTD fashion dewasa. Namun, apa bedanya fashion anak dengan fashion orang dewasa? OOTD fashion anak yang berubah-ubah tentu banyak berpengaruh oleh perkembangan individual anak. 

Ada kutipan tentang fashion yang mengungkapkan, “Berpakaian bagus adalah bentuk sopan santun.” Penampilanmu akan menceritakan lebih banyak tentang dirimu ketimbang kata-kata. Sementara, masa kanak-kanak adalah waktu terbaik untuk membangun kepribadian yang kuat. Membangun kepribadian yang kuat lewat cara berpakaian yang baik. Jadi, orang tua harus berhati-hati dalam memilih OOTD anak. 

Baca juga : Cara Baca Nama-Nama Brand Luxury Fashion

 

Tips Memilih OOTD Anak

 

1. Periksa kualitas kain

Kulit anak-anak sensitif. Jadi pilihlah serat yang berkualitas baik agar si kecil tetap nyaman dan menjelajah sambil bermain.

 

2. Kombinasi warna yang serasi untuk anak

Soal warna favorit anak, seharusnya tidak ada batasan warna untuk mereka walaupun ada stereotip warna pakaian anak perempuan dan laki-laki. Bagaimanapun juga, setiap orang bebas memilih warna sesuai selera gayanya.

 

3. Cari bahan pakaian yang nyaman dan mudah dicuci

Misalnya, bahan katun yang ringan. Jika memiliki lebih dari satu anak dan ada sedikit perbedaan usia di antara mereka, maka kamu dapat memilih bahan pakaian yang tahan hingga bertahun-tahun setelah dipakai. Ketika anak sudah besar dan bajunya sudah tidak muat, adiknya bisa menerima lungsuran pakaian pula. 

 

4. Pastikan pilih pakaian dengan bentuk dan pola klasik, tapi dengan aksen yang lucu

Anak-anak menyukai detail yang mencolok dalam pakaian mereka, sehingga mereka akan terlihat lebih ceria dan terlihat lebih trendi.

 

5. Pahami hal kesukaan mereka

Jika anak memilih gaun yang menurutmu tidak cocok, jelaskan alasannya. Diskusikan tentang hal itu. Namun, jika mereka sudah punya selera sendiri, jangan menghindari pilihan mereka dan memaksakan seleramu pada buah hati.

 

6. Pastikan pakaian anak bersih dan rapi sebelum digunakan

Dengan menunjang pakaian anak lebih rapi dan bersih, hal ini akan menunjang kesehatan kulit anak dan menambah kepercayaan diri mereka.

 

7. Sesuaikan dengan anggaran

Pastikan anak juga diajarkan tentang sense of money. Namun, tetap memilih pakaian anak berdasarkan mutunya. Jadi, jika kamu menginginkan pakaian yang sempurna mutunya dan ingin menyesuaikan dengan budget, cek rekomendasi voila.id di bawah ini. 

Baca juga : Cara Baca Nama-Nama Brand Desainer Asal Prancis

 

Inspirasi OOTD Anak Perempuan

Putri kecilmu mulai suka memilih-milih pakaian dan bergaya di depan kaca? Simak fashion OOTD anak perempuan dengan berbagai produk dari voila.id berikut ini!

 

1. Dress

ilustrasi dress anak

Sumber: instagram.com/kaaviajames

Lihat lucunya Kaavia James, putri dari pasangan Gabrielle Union dan Dwayne Wayde ini dalam dress birunya. Warna biru pada pakaiannya cocok dengan warna kulit anak yang hangat. Modelnya juga menggemaskan dengan aksen smock dan frill

Tiru gaya Kaavia James dengan dress anak perempuan dari salah satu brand Self Portrait - Kids Azaelea Bow Detail Sleeveless Mini Dress Light Blue berikut ini.

ilustrasi dress anak

Dress ini bakal membuat Si Kecil tampak seperti princess. Terbuat dari bahan renda azalea khas Self Portrait, dress ini terinspirasi dari gaya bintang film dan putri kerajaan. Dress ini bertali pita dan punya garis leher berbentuk kerang. Bahan rok  yang tebal menciptakan siluet mewah, cocok untuk menghadiri pesta atau acara khusus. 

 

2. Sweater

ilustrasi sweater anak

Sumber: more.com

Sejak kecil, Suri Cruise sudah menjadi trendsetter. Tidak hanya pilihan wardrobe-nya yang banyak tetapi OOTD Suri Cruise memiliki selera berpakaian yang bagus berkat sang ibu yaitu Katie Holmes. Pada cuplikan foto diatas Suri tampak mengenakan sweater sederhana yang di padu padan dengan legging abu-abu dan cokelat.

Tiru gaya Suri Cruise dengan sweater anak  perempuan dari salah satu brand Moschino-Kids Teddy Bear Monogram Print Sweatshirt White berikut ini.

 

Moschino-Kids Teddy Bear Monogram Print Sweatshirt White

Moschino merupakan salah satu brand berkualitas tinggi dunia untuk pria, wanita, dan anak-anak sejak dikeluarkan pada tahun 1983 oleh desainer Italia Franco Moschino. Lihat saja sweater ini. Dengan motif Teddy Bear khas, leher membulat, lengan panjang dan pengait kancing di bahu, tidak hanya membuat anak terlihat manis, tapi juga nyaman dalam pakaiannya.

 

3. T-Shirt

ilustrasi t-shirt anak

Sumber: pinterest.com

Siapa bilang kaus tidak bisa menunjang penampilan anak? Lihat saja gaya Royalty Brown, putri dari pasangan artis Chris Brown dan Nia Guzman-Amey. Dengan T-shirt berwarna pink yang dipadukan dengan celana berwarna senada, Royalty terlihat fashionable dan tambah cantik!

Tiru gaya Royalty Brown dengan kaos anak  perempuan dari brand Stella McCartney - Kids Palm Oversize Cotton Logo T-shirt Light Coraldan Moschino - Kids All-Over Roses Teddy Bear T-Shirt White

Stella Mccartney Kids Palm Oversize Cotton Logo T-shirt Light Coral

T-shirt anak ini terbuat dari 100% katun organik sehingga nyaman pastinya. Ukurannya yang oversize juga bisa membuat anak tambah stylish. Dengan aksen cetakan disk berlogo Palm dan Stella di atas kaus berwarna koral, kaus ini bisa menunjang penampilan dan kepercayaan diri putri kecilmu.

stella mccartney Kids All-Over Roses Teddy Bear T-Shirt White

Soal kaus anak, lagi-lagi Moschino jadi juaranya. Lihatlah kaus bermotif floral Teddy Bear Moschino Allover Roses ini. Terdapat motif khas Teddy Bear Moschino lengkap dengan cetak logo bunga mawar. Dengan lengan pendeknya, kaus berbahan 95% Katun dan 5% Elastan ini membuat putri kecilmu tampil cantik dalam OOTD kasualnya.

 

4. Rok

ilustrasi rok anak

Sumber: stuff.co.nz

Soal fashion anak perempuan, tidak hanya Suri Cruise yang merajainya. Aila Wang, keponakan dari desainer terkenal Alexander Wang, juga tidak kalah fashionable-nya. Di sini, Aila Wang memadukan T-shirt dengan rok berwarna hitam. Lihat juga tas Balenciaga yang ia kenakan. Membuat siapa saja yang melihatnya jadi gemas!

Tiru gaya Aila Wang dengan rok anak  perempuan dari salah satu brand Self-Portrait - Kids Contrast Rope Knit Skirt Navy berikut ini.

Self-Portrait Kids Contrast Rope Knit Skirt Navy

Garis-garis klasik menambah pesona ala Paris pada rok ini. Terbuat dari rajutan katun yang sedang naik trennya di musim Fall/Winter ini, rok tersebut memiliki ikat pinggang elastis yang memudahkan gerakan anak. Padukan dengan kaus putih seperti Aila Wang, pasti imut sekali. Dengan pola garis horizontal dan siluet A, si kecil tambah cantik!

Baca juga : 10 Fashion Designer dari Brand Ternama, Bisa Kamu Tiru Etos Kerjanya

 

Inspirasi OOTD Fashion Anak Laki-Laki

Katanya, punya anak perempuan menyenangkan karena mereka punya jenis outfit yang lucu-lucu dan beragam di pasaran. Tapi jangan salah. Jagoan kecilmu juga bisa tampil keren dengan outfit yang menarik. Padu padan adalah kuncinya.  Simak fashion OOTD anak laki-laki dengan berbagai produk dari voila.id berikut ini!

 

1. T-Shirt

ilustrasi t-shirt anak cowok

Sumber: pinterest

Lucu dan menggemaskan sekali, bukan Samuel Affleck dengan kausnya? Sama saja seperti jagoan kita di rumah, hobinya adalah main dan jajan. Dengan kaus berlogo Batman birunya, Samuel tambah menggemaskan. Putra dari Ben Affleck dan Jennifer Garner ini pun memadukan T-shirt birunya dengan celana yang nyaman.

Tiru gaya  Samuel Affleck dengan kaos anak laki-laki dari salah satu brand Moschino-Kids Circus Tent Teddy Bear T-Shirt Blue

Moschino

Seperti halnya T-Shirt yang dikenakan Samuel Affleck, kaus biru ini juga punya aksen mencolok di bagian depannya, yakni gambar tenda sirkus dan boneka beruang Moschino. T-shirt ini dilengkapi dengan pembuka dan penutup bahu berupa kancing tekan. Berbahan 95% katun dan 5% spandeks, T-shirt ini nyaman sekali dipakai anak.

 

2. Sweater

sweater anak - zion balogun

Sumber: stylerave.com

Keren sekali, ya, gaya dari Zion Balogun, putra dari Wizkid ini? Paduan sweater dan celana jogger yang seharusnya kasual ini, malah membuatnya tampil mewah. 

Kenzo Kids Allover Tiger Print with Logo Embroidered Sweatshirt White

Tiru gaya  Zion Balogun dengan sweater anak laki-laki dari salah satu brandKenzo – Kids Allover Tiger Print with Logo Embroidered Sweatshirt White

Sweatshirt katun beige dari Kenzo Kids  ini pasti bisa membuat penampilan si kecil semakin keren. Jersey fleece berbahan 100% katun ini bermotif cap tapak tangan harimau dan logo border khas Kenzo. Padukan dengan celana chino seperti Zion Balogun tadi, jagoanmu siap bergaya!

 

3. Sneaker

anak kevin hart menggunakan sneakers

Sumber: essence.com

Seperti ayahnya yang santai dan easy-going, anak-anak dari Kevin Hart ini punya gaya yang kasual untuk penampilan mereka. Kesamaannya, mereka suka pakai sneakers. Jagoanmu juga keren memakai sneakers? Saatnya curi penampilan mereka!

Tiru gaya Kevin Hart dengan sneaker anak laki-laki dari salah satu brand Nike - Dunk Low White Black (Pre-School)  

 Nike - Dunk Low White Black (Pre-School)

Nike Dunk Low adalah sneaker low-profile yang diperkenalkan sebagai sepatu basket sebelum menjadi sneaker pilihan untuk pemakai kasual dan skater. The Dunk Low ini disenangi karena macam-macam jenisnya. Untuk gaya netral jagoanmu, pilih warna hitam putih seperti sepatu ini. Tidak hanya keren, tapi juga nyaman dan awet.

Baca juga : Inspirasi Tren Fashion Fall dan Winter 2022

Itulah berbagai OOTD anak yang bisa jadi inspirasimu. Yang mana yang akan segera kamu tiru? Kamu bisa temukan berbagai OOTD dari berbagai luxury brand hanya di voila.id!