OOTD Busana dan Aksesori Dengan Warna Sage Green

on December 22, 2022

Kalau kamu mengikuti trend fashion pasti tahu jika sekarang sage green atau warna hijau sage sedang populer. Warna ini mencuat ke permukaan tanpa disangka-sangka. Begitulah trend, datang dan pergi dengan cepat. Konon katanya, sage green adalah rona warna yang menarik untuk ditampilkan.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Kate Mao (@kateemao)

Nah, setelah tahu popularitas sage green meroket, sekarang saatnya buat kamu untuk mengoleksi busana dan aksesori yang memiliki rona sage green. Kali ini, voila.id juga bakal kasih rekomendasi tentang mix-and-match busana dan aksesori yang berkaitan dengan warna sage green. Ikuti terus artikel di bawah ini ya! 

Baca juga : 10 Merk Tas Branded Wanita yang Paling Dicari Sepanjang Tahun 2022

 

1. Apa itu Warna Sage Green?

Memang agak sulit untuk menerjemahkan tentang apa itu sage green. Pada dasarnya, warna sage klasik adalah rona warna hijau keabu-abuan. Untuk lebih mudah memahami tampilannya,  sage green kira-kira tampak seperti warna pada bagian bawah daun yang memiliki rona agak redup dibandingkan bagian atas daun dan memiliki tone abu-abu. 

Baca juga : Y2K Fashion: Tren Fashion Kekinian 2021

 

2. Apa yang Membuat Sage Green Menarik?

Sage green adalah rona warna sangat menarik karena memiliki earth tone dan dapat digunakan sebagai warna netral, tetapi sedikit lebih hidup dibandingkan warna netral lainnya, seperti abu-abu tua dan beige. Warna sage green bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu yang tidak menyukai busana atau aksesori dengan warna mencolok, tetapi masih ingin menampilkan warna sedikit colorful.

Karena ini adalah warna yang mudah ditemukan di alam, sebagian orang menganggap sage green memiliki efek menenangkan dan bisa membantu seseorang merasa rileks saat mengenakan outfit sage green. Tidak sulit untuk menemukan busana dan aksesori sage green, mulai dari gaun, kemeja, T-shirt, celana, mantel, kacamata, jam tangan dan lainnya. 

Kamu bisa memadukan sage green dengan warna earthy tone lainnya seperti hitam, putih, bahkan biru denim yang klasik. Jadi, tidak sulit buat kamu untuk mix-and-match beberapa item pakaian sage green.

Baca juga : 5 OOTD Pria Pilihan Voila yang Bisa Kamu Coba

 

3. Sage Green Untuk Berbagai Event

Warna sage green memang sedang trend untuk dekorasi dan fashion karena warna ini membawa kesegaran. Hal ini membuat banyak orang menggunakan outfit dan aksesori dengan rona sage green untuk acara apapun. Walaupun warnanya netral, tetapi warna ini bisa menciptakan tampilan elegan. Kalau kamu penasaran tampilan apa yang cocok dengan sage green, nih voila.id  bakal kasih OOTD busana dan aksesori dengan shade sage green!

 

a. Tampilan Monokrom yang Tetap Elegan

Louis-Vuitton-N81295-ONTHEGO-PM

Penampilan monokromatik dengan sage green 

Kalau kamu ingin tampil kohesif, kamu bisa mengenakan busana serba hijau, seperti gaun, baju olahraga atau jas. Kamu juga bisa menyelaraskan sage green dengan rona hijau kebiruan. Dan untuk menonjolkan outfit yang seluruhnya sage green, kamu bisa memakai sepatu kerja berwarna keemasan yang lembut. 

Warna sepatu lain yang juga cocok dipadukan dengan busana sage green adalah nude/beige, putih dan hitam. Jika kamu memakai dress untuk pesta, kenakanlah sandal bertali dengan heel. Kamu juga bisa menambah keanggunan pada pakaian coklat monokromatik dengan menambahkan dompet berwarna sage green. 

Baca juga : Approved! 10 Brand Fashion Termahal di Dunia 2021

Namun, kalau kamu bukan penggemar tas tangan atau handbag, kamu bisa menggunakan sunglasses sage green. Aksesori tersebut mampu menghidupkan busana yang kamu pakai dan membuat warna sage green menonjol. Sebagai reminder, perhatikan kain dan teksturnya ketika kamu ingin menciptakan tampilan monokromatik. Bagian atas dan bawah harus memiliki tekstur berbeda agar pakaian yang kamu kenakan memiliki dimensi.

Baca juga : Inspirasi Tren Fashion Fall dan Winter 2022



Self Portrait Stretch Crepe Wrap Midi Dress Avocado

Stretch Crepe Wrap Midi Dress Avocado 

Fendi By The Way Mini Logo Bag Mint Green

Fendi By The Way Mini Logo Bag Mint Green

Saint Laurent SL 475 JERRY Cat-Eye Sunglasses Havana Green

Saint Laurent SL 475 JERRY Cat-Eye Sunglasses Havana Green 

Manolo Blahnik Hangisi Mules 50 Satin with FMC Crystal Buckle Bright Green

Manolo Blahnik Hangisi Mules 50 Satin with FMC Crystal Buckle Bright Green 

 

b. Tebarkan Pesona dengan Electric Outfit

Memadu-padankan sage green dengan warna seperti ungu bisa membuat penampilan kamu makin menarik. Warna-warna tersebut dapat menonjolkan busana sage green yang kamu pakai. Warna apapun dari keluarga ungu dapat membantumu mencapai tampilan dan style unik dan trendi. Kamu juga bisa menggunakan warna pelengkap seperti lavender dan merah muda untuk menambah aksen pada busana yang kamu kenakan.

Baca juga : Tren Fashion 2023 yang Wajib Dimiliki Untuk Tampil Stylish dan Modis

Warna-warna pastel, seperti pink pastel dan biru pastel juga warna yang bagus. Selain itu, kuning pastel juga menjadi kombinasi sempurna untuk busana sage green. Kamu bisa menggunakan cardigan sage green dengan atasan berwarna kuning dan celana biru. Lakukanlah mix-and-match busana sage green dengan warna-warna seperti khaki dan oranye untuk tampilan unik. Motif kotak dan motif bunga juga bisa kamu coba.

Self Portrait Bonded Crepe Sleveeless Mini Dress Sea Green

Bonded Crepe Sleveeless Mini Dress Sea Green 

Hermes K25 Bleu Bosphore Madame Phw U

Hermes K25 Bleu Bosphore Madame Phw U 

valentino garavani Rockstud Strappy Sandal Flats Ultrama

Valentino Garavani Rockstud Strappy Sandal Flats Ultrama 

 

c. Tebarkan Vibe yang Refreshing

Sophisticated Style - Tampilan sage green yang profesional

Paduan busana sage green dan putih 

Busana sage green dapat menonjol dengan paduan berwarna putih dan bisa menghadirkan suasana yang menyegarkan. Memadukan boot putih dengan dress putih pendek dan sweater sage green bisa menampilkan sentuhan seksi. Kamu juga bisa menggunakan bralette putih dengan cardigan sage green dengan celana lurus untuk tampilan ala kampus yang chic

Selain itu, cobalah denim light-washed agar kamu terlihat segar dan menyenangkan. Jika kamu memiliki rok lipit sage green, ada baiknya kamu memadukannya dengan atasan berwarna putih. Pakaian tersebut mampu membuat kamu terlihat segar dan awet muda.

Baca juga : OOTD Ala Pattdevdex Pakai Tas Branded

Self Portrait Off Shoulder Knit Top Green

Off Shoulder Knit Top Green 

Off White Out Of Office 'OOO' Sneakers White Green

Off White Out Of Office 'OOO' Sneakers White Green 

Longines Primaluna - L81154616 Roman Green

Longines Primaluna - L81154616 Roman Green 

 

d. Style Dengan Tampilan Profesional

Sophisticated Style - Tampilan sage green yang profesional

Tampilan sage green yang profesional 

Busana sage green dan hitam bisa membuat tampilan kamu sebagai seorang profesional. Kombinasi tersebut menciptakan vibe misterius dan retro. Jika kau ingin tampil ala lady boss, kamu bisa memadukan atasan hitam dengan celana sage green. Selain terlihat elegan, warna-warna tersebut juga membuat kamu sebagai figur yang menarik untuk dipandang.

Selain warna hitam, bold brown juga menciptakan tampilan profesional. Jika kamu punya celana coklat tua di lemari pakaian, kini saatnya untuk mengeluarkannya. Dress sage green dengan puff sleeves accented dan aksesori warna krem juga elegan dan cocok digunakan untuk acara formal.

Baca juga : Rekomendasi Fashion All-Black Ala Josephine Firmstone



Self Portrait Boucle Oversized Blazer Green

Self Portrait Boucle Oversized Blazer Green 

Fendi F'graphy Small Hobo Bag Mint Green

F'graphy Small Hobo Bag Mint Green 

 

e. Tampilan Super Chic

Kalau kamu ingin tampil super chic, kamu dapat memadukan sage green dengan warna kalem, seperti hitam, putih, abu-abu, coklat, dan hijau. Kenakan juga blazer dengan warna sage green dan boot hitam untuk mendapatkan tampilan simple tetapi juga chic. Kamu pasti akan menyukai kombinasi tersebut.

Baca juga : 5 Inspirasi Style Outfit Menyambut Kemerdekaan Indonesia

Self Portrait Boucle Cropped Jacket Green

Self Portrait Boucle Cropped Jacket Green

Aquazzura Yes Darling 95 Satin Mules Heels Salvia Green

Aquazzura Yes Darling 95 Satin Mules Heels Salvia Green 

 

f. Menyatu Dengan Alam

One With Nature - Sage green menyatu dengan alam

Sage green menyatu dengan alam 

Jika kamu memperhatikan ke alam raya, kamu bisa lihat warna sage green hampir ada di mana saja. Jika kamu berjalan-jalan ke taman, pakaian kamu bisa selaras dengan alam. Sage green adalah ‘nature shade’ yang mendinginkan warna kuning. Warna sage green juga meningkatkan earthiness dari warna coklat, seperti dasar warna coklat dan krem. 

Baca juga : Inspirasi Mix and Match 8 Outfit Kemeja Wanita dari Berbagai Seleb Dunia!

Kombinasi lain yang bisa kamu coba adalah dengan memadukan sage green dengan warna hijau lainnya. Jika kamu tidak yakin untuk memadukan busana sage green, coba periksa warna apa yang muncul pada daun hijau sage di sekitar kamu. Jika warnanya melengkapi warna daun sage green, itu berarti juga cocok untuk busana yang kamu pakai.

Baca juga : OOTD untuk Anak, Cocok untuk Berbagai Kesempatan!

Self Portrait Boucle Mini Dress Green

Boucle Mini Dress Green 

Hermes Egerie Sandal Sea Spray Green Rubber Sole

Hermes Egerie Sandal Sea Spray Green Rubber Sole 

 

Apakah sekarang kamu sudah mendapatkan inspirasi OOTD dengan busana bernuansa sage green? Rekomendasi busana dan aksesori di atas bisa kamu coba lho. Nah, kalau kamu sedang mencari produk fashion dengan rona sage green, voila.id adalah tempat yang paling tepat buat kamu. Dijamin, semua produk di sana asli dan #PastiOri.

Baca juga : 5 Ide Foto Cantik Ala Nikita Kusuma dengan Background Cafe