Produk-Produk Paling Ikonis Balenciaga di Bawah Arahan Demna Gvasalia

on October 30, 2022

Mengingat kembali ke sepuluh fashion designer dari brand ternama yang kami bahas di artikel sebelumnya, ada satu nama yang mungkin sedang gempar-gemparnya di dunia high fashion. Mulai dari pemilihan siluet yang unik, sampai fashion show yang menggunakan jalanan berlumpur sebagai runway, nama Demna Gvasalia pasti sudah tidak asing bagi pengamat fashion, baik amatir maupun yang sudah expert. Namun mengapa nama Demna bisa mencapai status yang tinggi seperti sekarang? Yuk kita lihat lebih detail fashion items paling ikonis Balenciaga di bawah arahan Demna.

THE TRIPLE S

Safe to say bahwa Balenciaga Triple S adalah salah satu sneakers high fashion yang paling populer di beberapa tahun kebelakang. Sneakers ini pertama kali dirilis dalam pagelaran koleksi fall/winter 2017, di mana sepatu ini seketika menjadi hit sensation menarik perhatian publik, baik itu dari penggemar fashion maupun dari para sneakerheads. Berkat desain sol tiga lapis dan siluetnya yang sangat oversized, sepatu sneakers ini langsung memecah belah opini banyak orang, antara mereka sangat suka ataupun yang tidak suka dengan desainnya. Ditambah juga kala itu diproduksi dengan jumlah yang sangat terbatas, sneakers ini memunculkan hype yang sangat besar dan membantu mendorong sepatu ini ke level status tinggi di dunia fashion dan pop culture.

Triple S DIY Sneakers White Pink

THE HOURGLASS

Dari Kim Kardashian, Hailey Bieber, sampai Bella Hadid. Kelihatannya hampir semua selebritas dan juga supermodel membawa tas ini di foto-foto jepretan paparazzi. Tas yang dirilis di akhir tahun 2019 ini bisa dibilang menjadi instant classic. Tas ini definisi dari on trend, yet timeless. Tas Hourglass terinspirasi dari pendiri Balenciaga, couturier Spanyol Cristóbal Balenciaga. Rompi Basque-nya yang legendaris dari tahun 1950-an menjadi referensi bagi Demna untuk membuat desain tas ini. Bentuknya yang minimalis, branding Balenciaga yang subtle, semua adalah tanda-tanda bahwa tas ini akan tetap dipakai di puluhan tahun ke depan.

Hourglass Small Top Handle Bag Black

THE CAGOLE

 From one handbag to another, ada juga satu tas tenteng keluaran Balenciaga yang menjadi it-bag di tahun 2022, yaitu Le Cagole. Tas ini lebih selaras dengan design identity Demna yang cenderung lebih edgy dan terinspirasi dari streetwear. Bila Hourglass memiliki bentuk dan design minimalis, Le Cagole bisa dibilang kebalikannya. Dengan bentuknya yang juga melengkung seperti croissant, hardware besi yang khas, dan pilihan warna yang banyak, tidak mengherankan kalau Le Cagole menjadi go-to statement bag untuk penggemar fashion.

Le Cagole XS Shoulder Bag Yellow