Trends

Pesona Dress Ini Pasti Membuat Tampilanmu Lebih Memukau di 2023!

23 Dec 2023

Bagi para wanita, dress menjadi salah satu outfit andalan yang sering dikenakan untuk hang out ataupun acara formal. Selain terlihat lebih feminin, dress yang tepat juga dapat menunjukkan atribut-atribut tertentu yang ingin ditonjolkan.

Misalnya, kalau ingin terlihat ramping dan sexy, maka dress yang slim fit akan menjadi pilihan. Sementara itu, kalau ingin terlihat lebih fun dan kasual, maka dress yang lebih loose dan light akan menjadi opsi yang tepat.

Tak heran jika banyak orang yang gemar memakai dress karena busana ini sangat versatile dan dapat dengan mudah menunjukkan karakteristik serta bagian tubuh yang ingin ditonjolkan. Nah, supaya kamu tetap up to date dengan berbagai desain dress terbaru yang menawan di tahun 2023, kamu wajib mengetahui apa saja rekomendasi dress 2023 dari voila.id!

Baca juga : Tampil Menawan, Ini Tips dan Trik Memilih Outfit Ramadhan 2023

Cari Tahu Trend Rekomendasi Dress di Tahun 2023!

Trend rekomendasi dress terbaru di tahun 2023 sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya dan sangat bergantung dengan musim. Supaya tidak pusing mix and match, voila.id akan memberikanmu beberapa panduan singkat untuk memilih dress sesuai dengan trend rekomendasi dress terbaru di tahun 2023.

Terlihat Comfy dan Artsy dengan Crochet and Lace Dress 

Miranda Kerr tampil menawan dengan crochet style mini dress

Dress bergaya crochet atau yang berbahan dasar lace mulai booming sejak 2021 dan kerap kali digunakan oleh berbagai artis ternama yang mendunia. Selain terlihat unik dan artistik, crochet and lace dress dapat dipadukan dengan berbagai busana dan aksesori.

Kalau ingin memakai dress yang crochet atau lace style, kamu bisa mencoba Lilia Lace Long Dress Pearl yang dirancang oleh Ulla Johnson. Dress model sleeveless ini cocok untuk digunakan di acara outdoor

Lilia Lace Long Dress Pearl dibuat dari lace berwarna white pearl yang dijahit dalam bentuk panels. Dress ini memiliki mid-length side slits serta dapat memberikan kesan ramping dan jenjang.

Baca juga : Cara Mengetahui Ukuran Baju Wanita, biar Tidak Salah Pilih


Ulla Johnson Lilia Lace Long Dress Pearl

Coba Dress dengan Soft Texture


Dress
yang memiliki tekstur halus dengan bahan dasar wol memberikan kesan casual yet professional

Selain dress bergaya crochet, dress yang memiliki soft texture juga menjadi trend rekomendasi dress di tahun 2023. Tekstur kain wol yang tebal dan halus sering dipilih sebagai bahan utama dalam pembuatan dress dengan soft texture

Dress dengan soft texture dapat memberikan kesan casual yet professional look sehingga cocok digunakan untuk acara yang semi-formal maupun sebagai outfit of the day. Di tahun 2023, warna netral dan lembut menjadi pilihan yang tepat untuk dress dengan soft texture.

Salah satu soft texture dress yang bisa kamu lirik adalah Double Breasted Blazer Mini Dress Pink karya Self Portrait yang berwarna pink bouclé. Dress ini memiliki desain yang terinspirasi dari tuxedo dengan V-neckline dan dapat membuat pinggang terlihat lebih kecil.  


Self Potrait Double Breasted Blazer Mini Dress Pink

Pilih Dress dengan Neckline yang Unik


Kareena Kapoor Khan memakai
halterneck style dress di Lux Golden Rose Awards 2017

Selain bahan dasar dress, salah satu trend rekomendasi dress 2023 adalah memiliki neckline yang unik. Dress dengan neckline yang lebih revealing akan menonjolkan tubuh bagian atas dan membuatmu terlihat lebih sexy dan classy.

Misalnya saja, Crosses Shoulder Strap Satin Long Dress Green yang didesain oleh Pinko. Dress dengan model floor length ini memiliki one-shoulder neckline dengan single shoulder strap yang menyilang di bagian punggung. 

Baca juga : Padu Padan Busana Stylish dan Nyaman Untuk OOTD Hijab 2023

Crosses Shoulder Strap Satin Long Dress Green terbuat dari viscose satin yang terasa lembut di kulit dan menonjolkan area bahu serta punggung. Dress ini cocok dijadikan party wear untuk kamu yang ingin terlihat seksi dan elegan!


Pink Crosses Shoulder Strap Satin Long Dress Green

Midi Is the New Era


Gal Gadot dalam balutan
sleeveless midi style dress yang simple dan memukau

Dress bergaya midi juga menjadi salah satu trend rekomendasi dress di 2023. Sekarang ini dress model midi sudah menjamur dan kerap kali menjadi pilihan busana yang praktis dan versatile karena panjangnya yang pas di badan.

Mulai dari kasual sampai classy, terdapat beragam midi dress yang dapat kamu jadikan outfit 2023, salah satunya adalah Lurex Bow Detailed Knit Midi Dress Green buatan Self Potrait yang berwarna forest green.

Ribbed midi dress karya Self Portrait ini dapat dengan mudah menonjolkan estetika bentuk tubuh karena slimfit. Selain itu, model oversized bow di bagian atas dress dengan desain sweetheart neckline serta fluted sleeves membuatnya menjadi semakin unik dan menarik perhatian.  


Self Potrait Lurex Bow Detailed Knit Midi Dress Green

Pola Floral untuk Spring Dress


Emma Stone dengan
floral style dress yang berwarna

Menjelang awal pertengahan tahun 2023, rekomendasi dress di 2023 akan berpusat pada spring dress yang bernuansa floral dan natural. Kedua pattern tersebut sering dijadikan print untuk busana bertema musim semi.

Pola floral atau garden-esque prints biasanya dipadukan dengan dress yang berwarna netral. Dress dengan pola floral dapat membuatmu terlihat lebih cerah dan pop-out, serupa musim semi yang dihiasi warna-warni bunga.

Baca juga : OOTD Busana dan Aksesori Dengan Warna Sage Green

Untuk menyambut musim semi, voila.id merekomendasikan Lulua Mini Dress Waimea yang didesain oleh Ulla Johnson. Sleeveless mini dress ini dibuat dari cotton poplin dan dihiasi dengan pola Paradise Lost dari Ulla Johnson.

Lulua Mini Dress Waimea memiliki open neckline dengan ruffle skirt yang berlapis dan dilengkapi dengan removable sash di bagian pinggang. Dress ini cocok untuk outfit of the day ataupun casual hangout.


Ulla Johnson Lulua Mini Dress Waimea

Tampil Trendy dengan Cutout Dress


Hailey Bieber menggunakan cutout dress saat acara Academy Museum of Motion Pictures Gala

Selain midi dress, cutout dress juga masuk ke dalam trend rekomendasi dress di tahun 2023 yang sudah sering dijumpai sehari-harinya. Cutout dress tidak hanya praktis dan nyaman digunakan, tapi juga dapat menonjolkan lekuk tubuh dan membuatmu tampil lebih menawan.

Untuk cutout dress, voila.id merekomendasikan Cut Out Asymetric Neck Crystal Midi Dress Navy yang merupakan hasil karya Self Portrait. Midi dress yang nyaman dan stretchy ini akan membuatmu tampil bak superstar.

Cut Out Asymmetric Neck Crystal Midi Dress Navy dipenuhi dengan rhinestone-studded jersey yang menampilkan efek berkilauan. Desain dress dengan waist-cinching cut outs dan leg-lengthening side split ini akan membuatmu terlihat elegan dan seksi. 


Self Potrait Cut Out Asymetric Neck Crystal Midi Dress Navy

Have Fun with Western Flair Dress!


Western
style dress menampilkan kesan original and unique spring dress

Dress dengan aksen Western vibe cukup digemari oleh pecinta fashion karena menampilkan kesan oldies. Bahkan, Western style dress masuk ke dalam jajaran trend rekomendasi dress di tahun 2023 untuk kategori spring dress.

Selain terlihat stylish, Western style dress dengan flair memberikan kesan fun yang unik dan energetik. Tertarik mencoba dress dengan gaya Western? Kamu bisa melirik Leilani Dress Noir buatan Ulla Johnson

Dress dengan kesan Victorian vibe ini terbuat dari katun  halus yang durable serta memiliki full balloon sleeves. Dress ini cocok untuk kamu yang ingin mencoba gaya Western Victorian gothic.

Baca juga : Style Casual Wanita yang Bisa Kamu Coba Untuk Tampil Maksimal


Ulla Johnson Leilani Dress Noir

Apa Saja Rekomendasi Lain untuk Dress di Tahun 2023 dari Voila.id?

Tenang, voila.id masih punya banyak rekomendasi dress terbaru di tahun 2023 untuk kamu yang masih belum bisa menentukan outfit di 2023. Berikut adalah beberapa dress menarik yang dapat kamu coba!

Self Portrait Oxblood Cashmere Midi Dress Red


Oxblood Cashmere Midi Dress Red

Suka dengan midi dress berbahan rajut? Oxblood Cashmere Midi Dress Red yang dibuat oleh Self Portrait pas untukmu! Dress dengan buttoned neckline ini dibuat dengan bahan dasar cashmere dan dapat mengikuti lekukan badan. Selain itu, dress ini juga memiliki removable shoulder pads.

Balmain Ribbed Knit Mini Dress Black


Balmain Ribbed Knit Mini Dress Black

Suka dengan dress yang memberikan independent woman vibe? Ribbed Knit Mini Dress Black dari Balmain adalah jawabannya! Ribbed knit dress dengan V-neck ini berlengan panjang dan dihiasi dengan kancing yang berwarna keemasan, sangat cocok untuk professional look!

Baca juga : Mengenal 7 Jenis Model Atasan Wanita Basic yang Harus Ada di Lemarimu

Phillip Lim Broderie Anglaise Zip-Front Shirt Mini Dress Ivory


Phillip Lim Broderie Anglaise Zip-Front Shirt Mini Dress Ivory

Broderie Anglaise Zip-Front Shirt Mini Dress Ivory dari Phillip Lim adalah rekomendasi Western style dress terbaru lainnya di 2023. Shirt type dress yang dibuat dari kapas broderie anglaise ini suitable untuk kamu yang senang dengan dress all-white yang sederhana dan mudah dikenakan.

Kamu tidak perlu repot menambah banyak aksesori saat memakai Broderie Anglaise Zip-Front Shirt Mini Dress Ivory karena dress ini sudah dilengkapi dengan removable waist belt dengan D-ring buckle dan zipper berwarna emas di bagian depannya. 

Fendi FF Monogram Sleeveless Mini Dress White


Fendi FF Monogram Sleeveless Mini Dress White

Kalau ingin rekomendasi dress di 2023 yang lebih simple lagi, maka kamu bisa mencoba FF Monogram Sleeveless Mini Dress White dari Fendi. Dress yang minimalis dan soft texture ini dihiasi dengan Fendi jacquard-monogram dan crew neck serta dibuat di Italia.

Baca juga : 10 Merk Baju Terkenal Paling Ternama, Simak di Sini!

Self Portrait Azaelea Lace Midi Dress Mint


Self Potrait Azaelea Lace Midi Dress Mint

Last but not least adalah Azaelea Lace Midi Dress Mint yang dibuat oleh Self Portrait. Dress yang manis ini memiliki spaghetti straps di bagian bahu dengan scallop-edged V neckline.

Berbeda dengan Ribbed Knit Mini Dress Black dari Balmain, Azaelea Lace Midi Dress Mint memberikan kesan feminin yang fun, cocok untuk dikenakan sebagai spring dress. Salah satu dress keluaran brand Self Potrait  ini juga bisa menjadi pilihan saat akan pergi ke venue yang berlokasi di area pantai.

Itulah beberapa rekomendasi dress terbaru di tahun 2023 dari voila.id yang bisa membantu menemukan outfit yang cocok untuk dikenakan saat menyambut musim semi yang penuh warna. Kalau bingung di mana bisa mendapatkan dress branded di atas, kamu tinggal cek koleksi-koleksi dress di voila.id!

Baca juga : Jenis Baju Wanita yang Wajib Ada di Lemari Pakaian Kamu

Tidak perlu khawatir karena voila.id menyediakan semua busana dan aksesori yang 100% original tanpa perlu bepergian ke offline store. Tunggu apalagi? Langsung meluncur ke website voila.id!

Share this article