Rekomendasi Sepatu Sneakers High-Top untuk Meningkatkan Total Look

on December 29, 2022

Di zaman sekarang, tidak perlu menjadi pemain basket untuk mengapresiasi sneakers high-top. Memang ada sesuatu dengan sneakers tinggi yang bisa membuat outfit sehari-hari terlihat lebih elevated! Jenis sneakers ini pertama populer karena sepatu Air Jordan 1 yang dirilis di tahun 1985, ketika Michael Jordan menjadi sebuah sosok yang legendaris di dunia basket. Karena tingkat kepopuleran ini, sepatu yang Jordan rancang bersama Nike dengan nama “Air Jordan” pun ikut menjadi terkenal dan diinginkan oleh banyak orang di seluruh dunia.

Tentunya sekarang, sneakers high-top sudah berevolusi banyak dibanding dulu. Namun secara umum, konsepnya tetap sama. Versatile dan tahan lama, sneakers ini sekarang sudah memiliki banyak sekali varian dengan material, bentuk, dan siluet berbeda-beda. Mari kita lihat opsi sneakers high-top paling menarik di voila.id!

BACA JUGA:

Sustainability in Fashion? Brand Apa Saja yang Perlu Diketahui?

 

A 2000s Icon

America's Cup High Top Sneakers Black

Secara resmi, sneakers Prada America's Cup dibuat untuk tim layar Luna Rossa Prada. Ini awalnya adalah sepatu fungsional, yang dirancang menjelang perlombaan America Cup pertama tim pada tahun 1997, sehingga mendapatkan nama modernnya. Di akhir tahun '90-an, konstruksi kain mesh teknis, pelapis kulit, dan sol karet sepatu sneaker dianggap sebagai pinnacle dari alas kaki berlayar.

Hampir 25 tahun kemudian, sneakers America Cup Prada telah menjadi ikon gaya tersendiri. Selalu terjual habis setiap kali rilis dan tersedia dalam berbagai warna dan variasi, sneakers Prada ini benar-benar memulai tren sepatu yang sangat ikonis yang diingini banyak orang.

BACA JUGA:

5 Tas Loewe yang Wajib Diketahui!

 

The Comeback Shoe

11 Retro Cool Grey 2021 - Man

Air Jordan 11 memiliki signifikansi budaya yang kuat di komunitas sneakerheads. Ini adalah sepatu yang sangat ikonis untuk banyak orang karena desainnya yang berani dan unik. Dibuat oleh perancang sneakers legendaris, Tinker Hatfield, ia mengambil inspirasi bukan dari sportswear, melainkan dari high fashion, yang membuat sneakers ini sangat terkenal di luar lapangan basket. Apalagi, Ia mengambil unsur desain dari pakaian formal, sehingga sneakers ini juga dipandang cocok untuk dipadukan dengan jas, atau bahkan tuksedo! Tidak lupa juga, sepatu Air Jordan ini adalah sebuah penanda comeback Michael Jordan di tahun 1996, ketika ia kembali dari pensiun dan langsung memenangkan kejuaraan NBA di tahun itu!

BACA JUGA:

Baju Rajutan Penghangat Liburan Musim Dingin

 

Lace-Up Anagram

High Top Sneakers Anagram Jacquard Natural

Rumah mode yang aslinya lahir sebagai pengrajin kulit ini memang terkenal dengan style yang konseptual, tetapi relaxed. Sneakers Anagram ini menawarkan desain high-top lace-up yang sederhana dan disajikan dalam kanvas yang dihiasi pola anagram khas Loewe. Sepatu simpel ini sangat versatile dan pasti cocok untuk koleksi sneakers sehari-hari. 

BACA JUGA:

Visetos, Motif Luxury Terikonis dari MCM

 

Dunks, Reimagined

Ambush x Dunk High Deep Royal - Man

Siapa yang tidak kenal dengan sepatu klasik dari Nike ini? Didesain sebagai kolaborasi Nike dengan label fashion AMBUSH yang berbasis di Tokyo, Dunk High ini memiliki tambahan detail di sepatu yang biasanya terlihat rileks. Nike Swoosh di samping sneakers ini diperbesar dan memanjang melewati tumit untuk menambah kesan dinamis saat bergerak. Branding AMBUSH tambahan juga bisa ditemukan di bagian tumit dan di atas lidah sneakers ini. Bila sudah bosan dengan Nike Dunk yang biasa, iterasi dari AMBUSH ini sangat patut untuk dicoba.

BACA JUGA:

Bergaya "Off-Duty" yang Fashionable seperti Supermodel

 

Luxury Basics

B23 High Top Transparent Canvas Oblique White

Sneakers high-top B23 menawarkan look baru dengan kanvas transparan yang disempurnakan dengan motif Dior Oblique. Styling dari sneakers ini sangat klasik dan familiar, tetapi karena detail-detail tambahan seperti sol transparan dan branding Dior di sisi sepatu, nuansa dari sepatu ini menjadi sangat elevated dan luxurious! Sneakers B23 ini sangat mudah dipadukan dengan pakain kasual apapun.