Celebrities

Seniman Muda Penuh Warna, Naura Ayu

08 Nov 2022

Untuk Friends of Voila kali ini, voila.id berbincang dengan penyanyi dan aktris remaja, Naura Ayu. Sejak kecil, Naura telah menjadi sorotan karena ia adalah putri dari penyanyi terkenal, Nola Be3/AB-Three. Dalam beberapa tahun terakhir ini, Naura berada dalam masa transisi, di mana ia berubah dari penyanyi cilik, menjadi penyanyi dewasa.

Naura telah sukses merilis dua single di tahun lalu, dan pada tahun 2022, ia kembali dengan lagu standalone terbarunya berjudul “Menikmati Sedih”. Dalam wawancaranya dengan voila.id, kami bertanya kepada Naura tentang berbagai topik tentang musik, fashion, dan juga kehidupan pribadinya. Teruslah membaca untuk mempelajari lebih lanjut tentang dia!

Single terbaru Naura berjudul “Menikmati Sedih”. Boleh diceritakan sedikit kira-kira kisah di balik lagu ini?

Jadi, long story short, ini adalah lagu saya kedua yang formula awalnya itu dari curhatan aku. Kebetulan memang pada saat itu saya mau mengeluarkan single, dan kebetulan juga ada suatu kejadian yang membuat saya merasa sedih. Aku sempat ada di zona itu. Tidak lama sih sebenarnya, karena saya memang tidak suka berlarut-larut dalam kesedihan. Saya juga ingin cepat berproses juga.

Tetapi “Menikmati Sedih” itu sebenarnya secara tersirat menceritakan tentang kita mengikhlaskan hal yang terjadi, lalu memperbolehkan diri merasakan kesedihan, Dan saya menyanyikan lagu “Menikmati Sedih” atau menyampaikan pesan lewat lagu “Menikmati Sedih” tidak hanya untuk perasaan wanita saja, tetapi untuk laki-laki juga. Orang yang bisa mencapai di titik nangis, artinya adalah orang yang bisa jujur dan menangis itu bukan hal yang buruk. Menangis pun adalah salah satu cara terbaik untuk meluapkan kesedihan.

Daftar keinginan performance langsung yang sangat ingin ditonton?

Kalau yang benar-benar saya belum tonton sama sekali dan saya ingin sekali tonton, pastinya ingin tonton, idola saya BTS, Bangtan Sonyeondan. Mereka juga salah satu sosok yang sangat membantu saya dalam berkarir. Kedua saya ingin sekali menonton Ariana Grande, Olivia Rodrigo, yang juga menjadi inspirasi saya. Selain itu ada Blackpink, New Jeans, dan masih banyak lagi.

Berbicara mengenai gaya berpakaian, bagaimana Naura mendeskripsikan perjalanan fashion kamu dari kecil hingga sekarang?

Mungkin ketika dulu, saya menjadi anak-anak pada umumnya, yang mengenakan pakaian anak-anak, menggunakan label-label pakaian khusus anak. Kalau sekarang, mungkin memang lebih berwarna. Belakangan ini saya gemar sekali mengenakan gaya Y2K. Selain itu juga saya suka memadupadankan style yang basic. Kalau saat ini sedang membuka aplikasi fashion, mungkin banyak sekali inspirasi yang bisa didapatkan. Bagi para generasi muda, fashion dapat menjadi cara sempurna untuk menampilkan kepercayaan diri.

Share this article