Fake or Real

Cara Membedakan Tas Goyard Asli vs Palsu. Mudah, kok!

17 Jan 2023

Goyard adalah label fashion asal Prancis yang cukup terkenal. Salah satu produk yang banyak diminati adalah jenis tas handbag atau tas tangan karena memiliki desain simple dan elegan. Tas Goyard ini cocok banget buat kamu yang suka menyimpan berbagai macam pernak-pernik ke dalam tas. Hal ini karena tas Goyard memiliki saku pada bagian interior dan eksterior tas sehingga praktis dan fungsional saat dipakai. 

Memiliki desain yang timeless dan tampilan klasik, tas goyard bisa menemani kamu untuk menghadiri berbagai occasional event. Dikarenakan tas Goyard memiliki desain yang unik dan dibanderol dengan harga tinggi, banyak sekali tas Goyard palsu yang beredar di pasaran.

Untuk menambah informasi buat kamu, kali ini voila.id bakal mengulas tentang cara membedakan tas Goyard asli vs palsu. Simak terus ya artikel selengkapnya di bawah ini!

Baca juga : Cara Baca Nama-Nama Brand Luxury Fashion

1. Periksa Bagian Tas Secara Keseluruhan

Desain tas Goyard asli tampak simple, tetapi tampilannya terlihat lebih jelas dan tajam. Sementara itu, tas Goyard palsu umumnya memiliki tampilan tidak rapi, seperti tinggi yang tidak merata.

Baca juga : 10 Merk Tas Branded Wanita yang Paling Dicari Sepanjang Tahun 2022

Goyard Alpin Mini Backpack Orange

Goyard Alpin Mini Backpack Orange

Baca juga : 7 Jenis Model Tas Hermès, Mana Favoritmu?

Goyard Vendome Mini Bag Black Tan

Goyard Vendome Mini Bag Black Tan

2. Perhatikan Bagian Printing atau Cetakan

Ciri khas dari tas Goyard asli adalah memiliki printing yang tidak ditemukan pada brand lain sehingga membuat tas Goyard terlihat lebih classy. Cetakan titik-titik pada tas palsu umumnya tampak lebih besar, asimetris, dan agak miring ke samping. Padahal, tas Goyard asli memiliki titik-titik berukuran lebih kecil dan vertikal.

Baca juga : Approved! 10 Brand Fashion Termahal di Dunia 2021

Goyard Rouette PM Tote Bag Black Tan

Goyard Rouette PM Tote Bag Black Tan

3. Cek Bagian Handle

Handle atau pegangan tas Goyard asli dirancang lebih tebal. Tebalnya jahitan handle pada tas asli Goyard, membuatnya sangat kokoh. Sementara itu, tas Goyard palsu memiliki handle lebih tipis dan memiliki jahitan kurang rapi sehingga bisa lepas dengan mudah.

Baca juga : Steal the Scene dengan 5 Rekomendasi Tas High-End Berdesain Unik Pilihan Voila

Goyard Artois Black/Tan PM

Goyard Artois Black/Tan PM

 Goyard Saint Isabelle Tote Bag Black

Goyard Saint Isabelle Tote Bag Black

Baca juga : 5 Tas Branded Berukuran Besar Pelengkap Kegiatan Sehari-hari

Goyard Senat MM Flat Pouch Grey

Goyard Senat MM Flat Pouch Grey

Baca juga : Material yang Digunakan Untuk Membuat Tas Berkualitas Tinggi

Goyard Victoire PM Bifold Wallet All Black

Goyard Victoire PM Bifold Wallet All Black

Baca juga : Tas Tory Burch Asli, Ini Ciri dan Tipe Best-Sellingnya!

4. Periksa Jahitan Tas

Tas Goyard berwarna hitam dan coklat selalu memiliki jahitan yang benar-benar hitam dengan jahitan sempurna. Sementara itu, warna tas lain selalu dijahit dengan warna putih. Tidak hanya itu, pada bagian ujung handle juga menampilkan jahitan vertikal, tepat pada bagian tengah dengan tampilan yang rapi. 

Pada pemasangan handle, sejumlah titik jahitan digandakan dan ini adalah cara sederhana untuk memverifikasi keaslian tas Goyard. 

Goyard Saint Pierre Card Bifold Wallet Navy Blue

Goyard Saint Pierre Card Bifold Wallet Navy Blue

5. Cek Dust Bag Tas

Dust bag tas Goyard

Dust bag tas Goyard. Sumber: Luxity.co.za

Dust bag tas Goyard dibuat dari kain twill katun tebal berwarna kuning mustard. Sementara itu, tas Goyard palsu umumnya menggunakan bahan poliester yang lebih ringan dan bertekstur licin. 

Baca juga : Nude Bags yang Wajib Dimiliki untuk Outfit Keseharian Kamu

Selain itu, periksa juga huruf ‘Y’ pada dust bag. Pada tas Goyard asli, font yang digunakan untuk huruf ‘Y’ tidak memiliki ketebalan tongkat yang sama. Sisi sebelah kiri tebal dan sisi sebelah kanan lebih tipis.

Baca juga : Tips Memilih Model Tas Kerja Wanita untuk Penuhi Kebutuhanmu

Goyard Saigon Souple Mini Bag Black Tan

Goyard Saigon Souple Mini Bag Black Tan

6. Periksa Bagian Zipper atau Resleting

Zipper atau ritsleting tas Goyard asli terasa berat, mewah dan bisa digunakan untuk membuka dan menutup tas dengan smooth. Selain itu, zipper pada tas Goyard asli juga menampilkan tanda huruf besar ‘G’ walaupun letaknya agak tersembunyi dan tampil minimal.

Goyard Saint Isabelle Tote Bag Black Tan

Goyard Saint Isabelle Tote Bag Black Tan

Baca juga : Cara Untuk Mengenali Tas Dior Asli, Jangan Sampai Salah Pilih!

7. Periksa Inner Canvas

Material kanvas pada bagian dalam tas Goyard

Material kanvas pada bagian dalam tas Goyard. Sumber: Malle2luxe.fr

Material untuk kanvas interior pada tas Goyard berwarna beige atau coklat muda. Kanvas alami yang digunakan pada bagian interior warnanya tidak putih karena tidak di-bleach atau tidak melalui proses pemutihan. Kamu juga mungkin akan menemukan hasil tenunan tidak beraturan karena material yang digunakan adalah serat alami.

Baca juga : Sejarah 10 Brand Termahal di Dunia

Demikianlah cara untuk membedakan tas Goyard asli vs palsu. Mudah sekali, bukan? Nah, jika kamu ingin mendapatkan tas Goyard yang dijamin asli, kamu bisa mendapatkannya di voila.id. Dijamin produknya #PastiOri!

Share this article