Visetos, Motif Luxury Terikonis dari MCM

on November 23, 2022

Ketika ingin membeli tentang tas branded, ada beberapa hal yang biasanya harus dipertimbangkan. Mulai dari kualitas, material, bentuk, dan juga warna. Namun, ada satu lagi yang kadang muncul di kepala di saat memikirkan tentang tas branded, yaitu pola atau motif yang ada. Salah satu motif yang paling sering muncul di label-label luxury adalah pola monogram.

Berdasarkan definisinya, monogram ialah motif yang dibuat dengan cara tumpang tindih atau menggabungkan dua atau lebih huruf, maupun grafem lain, untuk membentuk satu simbol. Ada banyak brand yang menggunakan motif ini, mulai dari Gucci dengan motif "GG", Louis Vuitton dengan motif ikonis "LV", Fendi dengan motif "FF", dan ada juga MCM dengan motif Visetos mereka.

Kali ini, voila.id akan membahas salah satu monogram paling terkenal di dunia mode, yaitu motif Visetos dari MCM. Motif ini pertama kali hadir di tahun '70-an dan langsung dicintai oleh sejumlah bintang musik, atlet, bintang film, hingga keluarga kerajaan.

Motif ini tidak hanya menjadi simbol luxury pada waktunya, tetapi juga menjadi ikon gaya hidup travelling yang mewah. Identitas MCM telah melekat dengan pola Visetos lebih dari 45 tahun. Label ini pun tidak ragu untuk terus mengaplikasikan motif ini di berbagai produk mereka, mulai dari tas, koper, ikat pinggang, dan banyak lagi.

Motif Visetos awalnya hanya berwarna hitam dan selalu ada pada kulit berwarna cognac. Namun, seiring berjalannya waktu, motif ini mengalami perubahan dan pertambahan variasi. Mari kita lihat rasa-rasa lain dari motif legendaris ini dari pilihan di voila.id!

 

Visetos Cognac

Kita mulai dari varian motif monogram pertama dan yang paling terkenal, yaitu Visetos Cognac. Kombinasi pola dan warna ini pastinya sudah tidak asing di mata para penggemar fashion. Hadir dalam versi mini, tas ini adalah versi modern dari siluet Boston yang pertama muncul di tahun 1920-an. Dengan ukurannya yang kecil, rantai dapat dilepas-pasang, dan hardware dilapisi emas, tas ini sempurna untuk pencinta mini bags yang luxurious.

Aren Mini Boston Bag Visetos Cognac

 

Visetos Black

Bagi yang kurang suka dengan warna cognac, motif Visetos juga hadir dalam warna abu-abu pada kulit berwarna hitam. Tampilan varian ini sangat understated dan subtle, tetapi tetap memberi kesan yang mewah.

Mini Gretl Crossbody Visetos Leather Block Black

 

Visetos White

Varian Visetos berikutnya hadir pada kulit berwarna putih! Dengan motif berwarna hitam, monogram MCM ini terlihat sangat jelas dibanding varian Visetos lain. Desain dari tas Dessau Drawstring yang sangat simpel dan minimalis ini juga sangat membantu highlight motif lebih terlihat.

Mini Dessau Drawstring Bag in Visetos White

 

Visetos Purple

Untuk yang lebih adventurous, motif Visetos berwarna ungu cerah cocok digunakan. Dipadukan dengan kulit smooth berwarna hitam, motif klasik ini tampil modern. Visetos istimewa ini muncul pada phone case mewah yang bisa dikenakan sebagai lanyard

Lanyard Phone Case Color Splash Logo Leather Black

 

Triple Visetos

Bila satu warna tidak cukup, Trio Pouch ini cocok untuk pecinta Visetos sejati! Produk ini menampilkan ketiga warna Visetos paling terkenal, yaitu cognac, white, dan black. Meskipun ketiga warna terwakili dalam trio pouch ini, warna-warna tersebut tetap bekerja sama dengan sangat baik, menjadikannya tampilan yang lengkap untuk tampilan statement.