0

RETURN & REFUND

 

Dear Friends of voilà,

voilà.id berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dalam menyediakan produk fashion dari brand-brand ternama. Karenanya, kami berharap Friends of voilà berkenan mengecek kebijakan kami sebelum mengajukan retur atau refund.

 

 I. Cara Mengajukan Pengembalian Barang

  1. Pastikan Anda sudah memenuhi semua ketentuan untuk pengembalian produk.
  2. Hubungi Customer Service kami untuk melakukan konfirmasi pengembalian produk.
  3. Jelaskan alasan pengembalian disertai dengan data pendukung (foto, video unboxing, nomor resi, dan nomor pemesanan).
  4. Jika pengajuan pengembalian barang disetujui, Customer Service akan menghubungi Anda.
  5. Siapkan produk dan kemas kembali dengan baik.
  6. Kirim kembali produk ke alamat yang diinformasikan oleh Customer Service. Di antaranya:
voilà.id Surabaya: Jl. Bukit Darmo Golf Boulevard Office Park 1 No. 8-10, Pradahkalikendal, Kecamatan Dukuh Pakis, Kota Surabaya, Jawa Timur 60266
    voilà.id Jakarta: Jl. Sultan Iskandar Muda No. 18G, RT.009/RW.9, Kebayoran Lama Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12240.


    7. Kirimkan nomor resi pengiriman beserta nomor pelaporan komplain kepada Customer Service setelah mengirimkan produk.

     

    II. Kebijakan Pengajuan Pengembalian Barang

    Pengajuan pengembalian barang hanya dapat diterima apabila:
  1. Barang yang diterima tidak sesuai dengan pesanan (salah kirim) atau terdapat defect pada barang.
  2. Untuk clothing & footwear dapat dikembalikan apabila ukurannya tidak sesuai.
  3. Bukan merupakan barang clearance sale/dengan diskon khusus.
  4. Apabila kesalahan disebabkan oleh pihak voilà.id, pengembalian barang tidak akan dikenakan biaya. Seluruh biaya pengiriman barang akan ditanggung sepenuhnya oleh pihak voilà.id.

    Catatan: jika kesalahan bukan dari pihak voilà.id, biaya pengiriman akan ditanggung oleh pihak customer. Contoh: penukaran barang karena customer salah pesan size untuk produk clothing atau footwear.

     

    III. Ketentuan Pengajuan Pengembalian Barang

    Pengajuan pengembalian dapat Anda lakukan bila barang yang diterima tidak sesuai dengan pesanan (salah kirim barang dari pihak voilà.id/jasa pengiriman) atau terdapat defect pada produk: 
    1. Pengajuan pengembalian maksimal 3x24 jam terhitung setelah barang diterima oleh pembeli (berdasarkan jam dan tanggal paket tiba yang tercantum pada sistem jasa pengiriman yang dipilih).
    2. Wajib menyertakan bukti valid berupa video unboxing dan foto-foto dari produk yang diterima.
    3. Barang masih dalam keadaan baru dan belum digunakan (tag item code, brand tag dan juga security tag dari voilà.id belum dilepas).
    4. Semua kelengkapan barang masih dalam keadaan baru dan lengkap (dustbag, box, tag, dan card).
    5. Barang harus dikirim kembali ke pihak voilà.id untuk dilakukan investigasi dan biaya pengiriman akan ditanggung oleh pembeli.
    6. Proses investigasi untuk barang defect adalah 2x24 jam kerja terhitung sejak barang beserta kelengkapannya diterima oleh voilà.id
    7. Melakukan pembayaran untuk selisih harga apabila tukar dengan barang yang lebih mahal (penukaran hanya bisa dilakukan dengan barang harga yang sama atau lebih mahal). 
    8. Barang pengganti akan kami kirimkan dalam kurun waktu 1-3 hari,  terhitung sejak pengembalian barang diterima. Nomor resi yang baru akan kami informasikan H+1 setelah pengiriman.
    9. Pihak voilà.id berhak untuk menolak pengajuan pengembalian apabila salah satu syarat di atas tidak terpenuhi.
    10. Pengembalian barang kepada pihak voilà.id baru dilakukan apabila sudah terdapat kesepakatan kedua belah pihak.

    Ketentuan pengajuan pengembalian untuk produk clothing dan footwear yang ukurannya tidak sesuai (terlalu besar/kecil):

    1. Yang termasuk dalam produk clothing adalah kemeja, kaos, dress, celana, jaket, sweater, cardigan, dan hoodie.
    2. Yang termasuk dalam produk footwear adalah semua jenis sepatu dan sandal.
    3. Pengajuan pengembalian maksimal 3x24 jam terhitung setelah barang diterima oleh pembeli (berdasarkan jam dan tanggal paket tiba yang tercantum pada sistem jasa pengiriman yang dipilih).
    4. Wajib menyertakan bukti valid berupa video unboxing dan foto-foto dari produk yang diterima.
    5. Barang masih dalam keadaan baru dan belum digunakan (tag item code, brand tag dan juga security tag dari voilà.id belum dilepas).
    6. Semua kelengkapan barang masih dalam keadaan baru dan lengkap (dustbag, box, tag, dan card).
    7. Penukaran produk clothing dan footwear hanya dapat dilakukan untuk tipe yang sama dengan size yang berbeda. Apabila size yang diinginkan oleh pembeli tidak tersedia/out of stock, pembeli dapat menukarnya dengan tipe lain.
    8. Penukaran size hanya dapat dilakukan maksimal 1 kali.
    9. Melakukan pembayaran untuk selisih harga apabila tukar dengan barang yang lebih mahal (penukaran hanya bisa dilakukan dengan barang harga yang sama atau lebih mahal).
    10. Barang harus dikirim kembali ke pihak voilà.id untuk dilakukan investigasi dan biaya pengiriman akan ditanggung oleh pembeli.
    11. Barang pengganti akan kami kirimkan dalam kurun waktu 1-3 hari, terhitung sejak pengembalian barang diterima. Nomor resi yang baru akan kami informasikan H+1 setelah pengiriman.
    12. Biaya pengiriman barang baru akan ditanggung oleh pembeli.
    13. Pihak voilà.id berhak untuk menolak pengajuan pengembalian apabila salah satu syarat di atas tidak terpenuhi.
    14. Pengembalian barang kepada pihak voilà.id baru dilakukan apabila sudah terdapat kesepakatan antara kedua belah pihak.

     

    IV. Pengembalian Dana

    Kepuasan pelanggan adalah prioritas voilà.id. Kami akan mengembalikan dana Anda 100 persen jika produk yang diterima ternyata rusak/cacat. Termasuk bila produk yang telah Anda pesan habis.

    Refund akan diproses setelah barang kami terima kembali atau setelah kami memberikan konfirmasi bahwa barang yang Anda pesan telah out of stock.

    Pengajuan pengembalian dana harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pihak voilà.id berhak untuk menolak pengajuan pengembalian dana, apabila salah satu ketentuannya tidak terpenuhi.

     

    V. Detail Refund Berdasarkan Metode Pembayaran

    Waktu yang diperlukan untuk proses refund bervariasi, bergantung dengan metode pembayaran yang dipilih sejak awal. Berikut perkiraan waktu yang dibutuhkan untuk proses refund:
    Metode Pembayaran Proses Refund
    Manual Transfer Dana akan ditransfer ke rekening pengirim (5x24 jam hari kerja)
    Virtual Account / Bank Transfer Dana akan ditransfer ke rekening pengirim (5x24 jam hari kerja)
    Kartu Kredit / Cicilan Dana akan dikembalikan ke Limit Kartu Kredit (60 hari kerja)
    Pembayaran Instant Dana akan dikembalikan ke limit debit online (60 hari kerja)

    Catatan: hari kerja yang dimaksud adalah di luar hari Sabtu, Minggu, dan hari perayaan khusus/libur nasional.

     

    VI. Ketentuan Pengembalian Dana

    Berikut adalah ketentuan pengembalian dana apabila barang yang diterima tidak sesuai dengan yang dipesan (salah kirim) atau terdapat defect pada barang:
    1. Pengajuan pengembalian dana maksimal 3x24 jam terhitung setelah barang diterima oleh pembeli (berdasarkan jam dan tanggal paket tiba yang tercantum pada sistem jasa pengiriman yang dipilih).
    2. Wajib menyertakan bukti valid berupa video unboxing dan foto-foto dari produk yang diterima.
    3. Barang masih dalam keadaan baru dan belum digunakan (tag item code, brand tag dan juga security tag dari voilà.id belum dilepas).
    4. Semua kelengkapan barang masih dalam keadaan baru dan lengkap (dustbag, box, tag, dan card).
    5. Barang harus dikirim kembali ke pihak voilà.id untuk dilakukan investigasi dan biaya pengiriman akan ditanggung oleh voilà.id.
    6. Proses investigasi untuk barang defect adalah 2x24 jam kerja terhitung sejak barang beserta kelengkapannya kami terima.
    7. Proses pengembalian dana umumnya memakan waktu 1-3 hari kerja, bergantung dengan metode pembayaran awal.
    8. Anda tidak akan dikenakan biaya sepeser pun. Pengembalian dana akan dilakukan sesuai dengan nominal yang Anda bayarkan dengan biaya ongkos kirim kembali barang ke alamat voilà.id.
    9. Pihak voilà.id berhak untuk menolak pengajuan pengembalian dana apabila salah satu syarat di atas tidak terpenuhi.

    Ketentuan refund untuk barang yang status nya out of stock (OOS):

    1. Proses pengembalian dana umumnya memakan waktu 1-3 hari kerja, bergantung dengan metode pembayaran yang awalnya dipilih.
    2. Anda tidak akan dikenakan biaya sepeser pun. Pengembalian dana akan dilakukan sesuai dengan nominal yang Anda bayarkan.
    - Mohon maaf, Anda telah mencapai qty maksimal